• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 23 Mei 2024

Malang Raya

Vaksinasi Booster yang Digelar PCNU Kota Batu Diserbu Warga

Vaksinasi Booster yang Digelar PCNU Kota Batu Diserbu Warga
PCNU Kota Batu menggelar vaksinasi booster yang diminati warga. (Foto: NOJ/MalangTimes)
PCNU Kota Batu menggelar vaksinasi booster yang diminati warga. (Foto: NOJ/MalangTimes)

Batu, NU Online Jatim
Ikhtiar demi memastikan penyebaran virus Corona dapat dibendung dilakukan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Batu. Kali ini bersama  pemerintah kota  setempat menggelar vaksinasi booster, Rabu (14/12/2022). Seribu dosis yang tersedia disediakan untuk warga sekitar. 


Pelaksanaan vaksinasi digelar di tiga titik, yakni di Pondok Pesantren Manbaul Ulum yang ada di Desa Sidomulyo, Kantor PCNU Kota Batu, dan Puskesmas Beji. Vaksinasi booster ini ternyata cukup menarik minat masyarakat.


“Saat ini kasus Covid-19 kembali meningkat setiap harinya karena itu seiring dengan program yang dimiliki PCNU pada bidang kesehatan, sehingga menggelar vaksinasi booster 1 dan 2,” kata Ketua PCNU Kota Batu, H Nur Rahmad sebagaimana dilansir MalangTimes.


Dijelaskannya bahwa jumlah warga yang terpapar Covid-19 ada kenaikan. Karenanya dengan menggandeng banyak kalangan, PCNU juga sepakat berkomitmen dengan pemerintah pada bidang kesehatan ikut berperan menekan laju tersebut.


Dengan memfasilitasi masyarakat itu, agar tergerak melakukan vaksinasi booster demi menekan laju penyebaran Covid-19. Sebelumnya PCNU Kota Batu juga sudah melakukan sosialiasi terlebih dahulu.


“Kami sebelumnya melakukan sosialisasi juga di sekolah menengah atas untuk mengajak pelajar vaksinasi,” tambah dia.


Di tempat yang sama, sejumlah warga tampak demikian antusias mengikuti acara ini. Apalagi mereka memang belum sempat divaksin booster.


“Saya senang dengan pelaksanaan vaksinasi. Dan saya suntik vaksinasi booster 1 karena memang belum,” kata M Hasan Abdillah, warga yang ikut serta mendapatkan vaksinasi booster di kantor PCNU Kota Batu.


Hasan mengaku, melakukan vaksinasi booster 1 untuk mencegah penyebaran Covid-19 yang saat ini kasusnya kembali meningkat. Menurutnya, setiap anggota masyarakat wajib untuk menyukseskan program vaksinasi booster tersebut. Apalagi Batu termasuk kawasan wisata dengan intensitas kunjungan dari wilayah lain demikian tinggi.


Pada vaksinasi kali ini setidaknya setiap titik ada 150 warga yang melakukan vaksinasi. Hal tersebut tentu saja perlu ditingkatkan demi memastikan program berjalan sesuai harapan.


Editor:

Malang Raya Terbaru