• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 29 September 2022

Malang Raya

Wujud Syukur, LAZISNU di Malang Santuni Anak Yatim saat Asyura

Wujud Syukur, LAZISNU di Malang Santuni Anak Yatim saat Asyura
Pendistribusian santunan anak yatim oleh NU Care-LAZISNU Blimbing, Kota Malang. (Foto: NOJ/ Moch Miftachur Rizki)
Pendistribusian santunan anak yatim oleh NU Care-LAZISNU Blimbing, Kota Malang. (Foto: NOJ/ Moch Miftachur Rizki)

Malang, NU Online Jatim
Sebagai wujud syukur bersama, NU Care-Lembaga Amil Zakat, Infak dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Blimbing, Kota Malang bersama Warung Ayam Goreng Nelongso mengadakan santunan anak yatim.


Kegiatan yang dilaksanakan pada momentum hari Asyura atau 10 Muharram 1444 Hijriyah itu dipusatkan di Kedai Ayam Goreng Nelongso, Jalan Sulfat, Kelurahan Purwantoro, Kecamatan Blimbing, Kota Malang, Ahad (07/08/2022).


Wakil Ketua Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Blimbing, Achmad Fauzi menyampaikan pesan, siapa saja yang mau menafkahi anak yatim, maka orang tersebut akan bersama-sama di surga-Nya.


"Bahkan, akan dekat dengan surga, sedekat jari telunjuk dengan jari tengah," kata Achmad Fauzi.


Sementara itu, Direktur NU Care-LAZISNU Blimbing, Faishal Atmanegara menuturkan, kegiatan tersebut bertujuan untuk meringankan beban anak yatim di wilayah setempat.


"Semoga santunan ini bisa membantu adik-adik, meringankan beban ekonomi, dan tetap semangat dalam menjalin kehidupan dengan penuh kegembiraan," tuturnya.


Disebutkan, kegiatan tersebut merupakan agenda serentak yang diinisiasi Pengurus Wilayah (PW) NU Care-LAZISNU Jatim yang bekerja sama dengan Ayam Goreng Nelongso, dengan total santunan menyasar sejumlah 1444 anak yatim.


Sebagai informasi, kegiatan ini juga dihadiri oleh pengurus lembaga dan pimpinan banom NU di bawah naungan MWCNU Blimbing. Di antaranya, Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor, Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU), Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU), dan lain sebagainya.


Malang Raya Terbaru