• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Selasa, 7 Februari 2023

Matraman

Dilantik, PC IKA PMII Nganjuk Bakal Optimalkan Distribusi Kader

Dilantik, PC IKA PMII Nganjuk Bakal Optimalkan Distribusi Kader
Prosesi pelantikan PC IKA PMII Nganjuk, Ahad (27/11/2022). (Foto: NOJ/ Hafidz)
Prosesi pelantikan PC IKA PMII Nganjuk, Ahad (27/11/2022). (Foto: NOJ/ Hafidz)

Nganjuk, NU Online Jatim

Pengurus Cabang (PC) Ikatan Alumni (IKA) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Nganjuk menggelar pelantikan. Kegiatan dipusatkan di The Hotel Farrel pada Ahad (27/11/2022).


PC IKA PMII Nganjuk akan berupaya memaksimalkan distribusi kader ke berbagai lini yang tepat. 


Ketua IKA PMII Kabupaten Nganjuk Husnul Mubarok menyampaikan, selain pelantikan kegiatan tersebut juga merupakan wadah silaturahim antar alumni PMII. Menurutnya, dengan silaturahim dapat mensinergikan potensi para kader.


“Paling penting adalah bagaimana potensi kader yang ada dapat disinergikan dengan baik,” ungkapnya.


Husnul menjelaskan, kepengurusan IKA PMII Kabupaten Nganjuk akan berupaya memaksimalkan distribusi kader ke berbagai lini yang tepat. Sebab, banyak kader alumni PMII yang ada di Nganjuk memiliki profesi dan keahlian yang demikan dapat diandalkan.


“Kami berharap IKA PMII bisa bersama-sama, membangun visi-misi mewujudkan kolaborasi,” ujarnya.


Senada dengan Husnul, Sekretaris Pengurus Wilayah (PW) IKA PMII Jawa Timur, Muhammad Ashari Rangkuti menyebutkan bahwa selama ini kekuatan kader PMII ada di berbagai tempat. Tinggal bagaimana mengumpulkan sejumlah kekuatan yang ada untuk dimaksimalkan dan disinergikan.


“Potensi ini saya yakin akan menjadi satu kekuatan IKA PMII sehingga pelantikan ini diharapkan menjadi kekuatan baru, harapan baru untuk warga Nganjuk,” katanya.


Dalam pandangan Mas Ari, sapaan akrabnya, hal tersebut sangat penting dikerjakan melihat potensi kader alumni PMII di Kabupaten Nganjuk sangat besar. Namun yang lebih penting adalah bagaimana memberikan manfaat kepada masyarakat, bangsa dan negara.


Ia berpesan agar pengurus IKA PMII Kabupaten Nganjuk yang baru cepat bergerak tidak boleh semakin bersantai-santai mengingat banyaknya masyarakat yang telah menunggu.


“Insyaallah IKA PMII bisa membawa perubahan karena mereka dididik untuk menjadi samudera keilmuan sehingga gerakannya, pengabdiannya tidak diragukan lagi kalau soal pemberdayaan dan kebaikan-kebaikan lainnya,” pungkasnya.


Turut hadir dalam kegiatan tersebut Rais Syuriyah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Nganjuk KH Ali Musthofa Said, Ketua Tanfidziyah PCNU Nganjuk KH Moh Hasyim Afandi, Sekretaris PW IKA PMII Jawa Timur Muhammad Ashari Rangkuti, Plt Bupati Nganjuk Marhaen Jumadi, Ketua DPRD Nganjuk Tathit Heru Tjahyono, dan tamu undangan lainnya.


Editor:

Matraman Terbaru