• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Jumat, 9 Desember 2022

Matraman

Mau Ikut Khitan Gratis di NU Kemlagi Mojokerto, Ini Syaratnya

Mau Ikut Khitan Gratis di NU Kemlagi Mojokerto, Ini Syaratnya
Banner khitanan massal gratis oleh MWCNU Kemlagi, Mojokerto. (Foto: NOJ/Yulia Novita Hanum)
Banner khitanan massal gratis oleh MWCNU Kemlagi, Mojokerto. (Foto: NOJ/Yulia Novita Hanum)

Mojokerto, NU Online Jatim

Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Kemlagi, Kabupaten Mojokerto, akan menyelenggarakan khitan atau sunat massal bagi warga kecamatan setempat dalam waktu dekat. Layanan khitan akan diberikan tanpa dipungut biaya alias gratis.

 

Karena gratis, khitan massal ini dikhususkan bagi warga kurang mampu yang memiliki anak belum disunat. Mereka yang ingin mendapatkan layanan ini bisa langsung mendaftar melalui nomor 08223433947 atau bisa langsung ke Ranting NU terdekat.

 

Sunardi, Ketua Lembaga Kesehatan Nahdlatul Ulama (LKNU) MWCNU Kemlagi, mengatakan, kegiatan khitanan massal sehat gratis ini akan dilaksanakan pada 28 Februari 2022 mendatang. “Pendaftaran untuk khitanan massal sudah dibuka mulai Selasa, 08 Februari 2022, dan tetap menerima pendaftaran selama kuota belum terpenuhi,” ujarnya, Rabu (09/02/2022).

 

Ia menerangkan, kuota peserta dalam kegiatan khitan massal ini sebanyak 25 anak. “Malam sebelum hari H, nantinya kami adakan penyerahan seragam dan tumpengan. Kami prioritaskan yang mendaftar itu dari warga NU menengah ke bawah dengan menyertakan foto kopy Kartu Keluarga usia minimal 9 tahun,” tandasnya.

 

Moh Arif, Ketua Tanfidziyah MWCNU Kemlagi, menuturkan, kegiatan ini terdiri dari beberapa tim dari Banom NU, lembaga-lembaga seperti LKNU, LKKNU, dan LDNU serta tim dari Kesatuan Brimob Watukosek, Pasuruan.

 

“Fasilitas yang didapatkan nantinya terdiri dari kopiah, baju koko, sarung, serta uang saku dari Brimob. Kebetulan juga Pak Hadi ini sebagai Komandan Brimob dan Wakil Ketua LDNU MWCNU Kecamatan Ngoro,” katanya.


Matraman Terbaru