• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 10 Desember 2022

Matraman

Momentum Harlah, LP Ma'arif NU Blitar Resmikan Kantor Baru

Momentum Harlah, LP Ma'arif NU Blitar Resmikan Kantor Baru
Peresmian gedung baru LP Maarif NU Blitar. (Foto: NOJ/Pransiskaanggraeni)
Peresmian gedung baru LP Maarif NU Blitar. (Foto: NOJ/Pransiskaanggraeni)

Blitar, NU Online Jatim

Pada momentum Hari Lahir (Harlah) ke-93 Lembaga Pendidikan (LP) Ma'arif Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Blitar meresmikan gedung baru pada Senin (19/09/2022). Peresmian itu ditandai dengan pemotongan pita serta tasyakuran oleh Ketua PWNU Jawa Timur, KH Marzuki Mustamar.

 

Ketua LP Ma'arif NU Kabupaten Blitar, KH Muslih menyampaikan, peresmian gedung baru tersebut sebagai sarana dan prasarana dalam tata kelola pelayanan secara optimal.

 

"Kami bersyukur, harapan besar ini dapat terealisasi. Gedung ini juga benar benar rampung dibangun sesuai dengan target yang telah dicanangkan," katanya kepada NU Online Jatim.

 

Menurutnya, kantor dengan dua lantai tersebut memiliki fungsi masing-masing, di antaranya lantai satu akan digunakan sebagai kantor pengurus harian, staf dan pusat pelayanan, kemudian lantai dua digunakan sebagai aula atau ruang diklat.

 

Lebih lanjut Kiai Muslih menyebut, secara simbolis gedung baru itu sebagai hadiah Harlah ke-93 LP Ma’arif NU.

 

"Kami optimis, dengan suasana dan lingkungan yang baru ini akan meningkatkan dan mengoptimalkan kinerja dengan segala pelayanan terhadap lembaga pendidikan di bawah naungan NU," lanjutnya.

 

Gedung yang dibangun selama 6 bulan 19 hari diharapkan dapat mengoptimalkan tata kelola dan pelayanan pendidikan, serta mendapat dukungan dari berbagai stakeholder dalam rangka memperkuat eksistensi lembaga pendidikan khususnya di lingkungan Ma’arif NU.

 

Senada dengan itu, KH Marzuki Mustamar Ketua PWNU Jawa Timur menuturkan, melalui ikhtiar LP Ma’arif NU Blitar dalam meningkatkan mutu pendidikan yang maju dan berkualitas, ke depan pendidikan di bawah naungan NU akan berkembang pesat.

 

"Semakin berkualitas mutu pendidikan, bukan tidak mungkin ke depan akan lahir pemimpin pemimpin negara dari kader NU," terang Kiai Marzuki.

 

Diketahui, peresmian gedung LP Ma’arif NU tersebut dilaksanakan usai kegiatan apel akbar dan pemberian tropi penghargaan kepada pemenang sejumlah perlombaan yang diselenggarakan pada saat pra harlah.


Matraman Terbaru