• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Selasa, 23 April 2024

Matraman

Pesan Damai Kiai Muhson Ajak Umat Sikapi Politik dengan Wajar

Pesan Damai Kiai Muhson Ajak Umat Sikapi Politik dengan Wajar
Pemilu. (Foto: NOJ/NU Online)
Pemilu. (Foto: NOJ/NU Online)

Tulungagung, NU Online Jatim

Pesta demokrasi tinggal menghitung hari. Pengasuh Pondok Pesantren Hidayatul Mubtadi-ien (PPHM) Asrama Sunan Kalijaga Tulungagung, KH Muhson Hamdani memberikan pesan damai.

 

Ia mengatakan bahwa Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 merupakan agenda besar lima tahunan yang harus disukseskan. Melihat dinamika politik yang menghangat antara berbagai pihak, ia mengajak umat untuk tetap santai dan kepala dingin.

 

"Kalau sifatnya kontestasi politik ya kita sikapi dengan wajar. Tidak usah terlalu ekstrem. Dengan wajar itu berbeda pun akan menjadi sesuatu yang wajar juga," ujar KH Muhson Hamdani kepada NU Online Jatim, Senin (05/02/2024).

 

Sementara dalam memaknai harlah ke-101 Nahdlatul Ulama yang beberapa hari lalu diperingati, Kiai Muhson melihat dinamika Nahdlatul Ulama secara nasional mendapat cobaan yang berat.

 

Akan tetapi, di Tulungagung hal ini justru direspons bagus oleh umat. Salah satu contoh, ada hajat penggalian dana pembebasan lahan NU Center yang dalam 1 bulan sudah terkumpul Rp2,2 miliar.

 

"Relatif bisa kita lihat hasilnya, semangat untuk menang di dalam persaingan dalam banyak hal. Artinya bisa direspons dengan baik oleh warga dan pengurusnya," terangnya.

 

Rais Syuriyah PCNU Tulungagung juga mengajak semua masyarakat untuk selalu berkhidmat kepada Nahdlatul Ulama. Sebab mendatangkan banyak keberkahan di dunia.

 

"Kalau semuanya berkhidmat dengan penuh ketulusan, Insyaallah hasilnya bisa kita lihat. Dan itu tidak hanya di dunia ini, tetapi juga akhirnya," bebernya.


Matraman Terbaru