• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Senin, 15 Agustus 2022

Matraman

Resmi Dilantik, Ansor Ponorogo Luncurkan "Sobat Bayar"

Resmi Dilantik,  Ansor Ponorogo Luncurkan "Sobat Bayar"
Pelantikan PC GP Ansor Ponorogo. (Foto: NOJ/ Husnul Khotimah)
Pelantikan PC GP Ansor Ponorogo. (Foto: NOJ/ Husnul Khotimah)

Ponorogo,  NU Online Jatim

Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Ponorogo pada masa khidmat 2021-2025 resmi dilantik pada Sabtu (18/06/2022). Kegiatan ini dilaksanakan di Gedung Sasana Praja Ponorogo.


KH Yaqut Cholil Qoumas atau Gus Yaqut, Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) GP Ansor mengisi orasi kebangsaan dalam acara tersebut. Dalam acara ini juga dilaksanakan launching atau peluncuran "Sobat Bayar" yang merupakan kerja sama progam pemberdayaan UMKM dengan PT Pos Indonesia.


"Semoga ke depan GP Ansor Ponorogo semakin solid, agar progam kegiatan ke depan dapat berjalan dengan maksimal," kata Muhammad Ilham selaku Ketua PC GP Ansor Kabupaten Ponorogo.


Dalam sambutannya,  Ilham juga melaporkan kegiatannya kepada Gus Yaqut bahwa kaderisasi di Ponorogo terus berjalan “Yang masih menjadi perhatian bagi kami yaitu tugas perintah dari Ketua PWNU Jawa Timur bahwa kader Ansor harus melakukan rantingisasi satu desa satu pleton Banser,” ujarnya.


Sementara itu, Agus Muhammad Amran selaku Executive Vice Presiden Regional 5 Wilayah Jatim Bali dan Nusa Tenggara PT Pos Indonesia (Persero) menyampaikan terima kasih kepada PC GP Ansor Ponorogo yang telah bekerja sama dengan pihaknya.


“Terima kasih sudah membantu Pos Indonesia dalam penyaluran,  memverivikasi rumah miskin, sehingga penyaluran ini tepat sasaran.  Kerja sama ini merupakan tindak lanjut yang sudah disepakati di tingkat pusat antara Gus Menteri dengan Direktur Utama Pos Indonesia," katanya.


"Semoga kerja sama ini dapat lebih mengoptimalkan kemandirin ekonomi para sahabat Ansor di Ponorogo sebagai agen Pos Indonesia dalam progam Sobat Bayar," harap Agus.


Acara ini dihadiri seluruh ketua beserta sekretaris Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor se-Ponorogo, Kasatkoryon Banser se-Ponorogo, Ketua PAC Majelis Dzikir Shalawat (MDS) Rijalul Ansor (RA) se-Ponorogo, dan kader Ansor lainnya.


Turut hadir pula, Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko, Kiai Fatchul Azis Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Ponorogo,  Ketua Pimpinan Wilayah (PW) GP Ansor Jawa Timur yakni H M Syafiq Syauqi dan Sekjen PP GP Ansor yaitu Abdul Rochman.


Editor:

Matraman Terbaru