• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 25 Juni 2022

Matraman

Terobosan Fatayat NU Ponorogo Adakan Pelatihan Instruktur Senam

Terobosan Fatayat NU Ponorogo Adakan Pelatihan Instruktur Senam
Terobosan dilakukan PC Fatayat NU Ponorogo dengan menggelar pelatihan instruktur senam. (Foto: NOJ/Arisel WA)
Terobosan dilakukan PC Fatayat NU Ponorogo dengan menggelar pelatihan instruktur senam. (Foto: NOJ/Arisel WA)

Ponorogo, NU Online Jatim
Dalam keseharian, peran perempuan tidak hanya menjadi ibu bagi anaknya namun juga istri serta pengatur kebutuhan rumah tangga. Dengan banyaknya rutinitas dari pagi hingga malam, tentu perempuan penting menjaga kesehatan antara lain dengan olahraga. 


Hal ini juga yang menjadi perhatian ibu-ibu muda dari Pimpinan Cabang (PC) Fatayat NU Ponorogo. Yang dilakukan adalah dengan menggelar pelatihan instruktur senam Fatayat NU, Kamis (26/05/2022).


“Kegiatan yang diadakan di aula Institut Agama Islam Sunan Giri atau Insuri Ponorogo ini diikuti puluhan perwakilan,” kata Nuurun Nahdliyyah, Ketua PC Fatayat NU Ponorogo.


Menurutnya, peserta merupakan urusan dari Pimpinan Anak Cabang (PAC) Fatayat NU se-Ponorogo. Mereka dipandu oleh instruktur senior pemilik sanggar senam sejati setempat, Arista Khusnul Huda. 


“Senam Fatayat NU ini berbeda dengan senam aerobik pada umumnya,” terang Nuurun Nahdliyyah.


Dijelaskan bahwa Senam Fatayat NU, bukan senam aerobik. Kalau aerobik itu bisa dengan berbagai iringan musik, jika senam itu punya pakem sendiri. 


“Namun demikian kita yakin keduanya sama-sama membuat tubuh sehat," ungkap dia.


Lebih lanjut dikemukakan bahwa akal yang sehat berasal dari tubuh yang sehat. Oleh sebab itu tujuan diadakannya pelatihan tidak lain untuk menguatkan jasmani dan rohani.


"Tujuan kita adalah bahwa kita ingin dengan pelatihan ini mengokohkan fisik, jiwa, dan mental. Karena saya yakin akal yang sehat itu sangat dipengaruhi oleh tubuh yang sehat," urainya.


Kepala MTsN 1 Ponorogo ini juga menambahkan, program pelatihan adalah inisiasi dari bidang kesehatan Fatayat NU. 


"Dan nanti kita akan launching menjadi gerakan 'Fatayat Sehat' asal ini sudah bisa diturunkan hingga tingkat bawah dan senamnya kompak," pungkasnya.


Editor:

Matraman Terbaru