• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 18 Agustus 2022

Matraman

Fatayat NU Ponorogo Ajak Kader Melek Literasi Digital

Fatayat NU Ponorogo Ajak Kader Melek Literasi Digital
Pelatihan literasi digital oleh Fatayat NU Ponorogo, Ahad (14/03/2021). (Foto: NOJ/HK)
Pelatihan literasi digital oleh Fatayat NU Ponorogo, Ahad (14/03/2021). (Foto: NOJ/HK)

Ponorogo,  NU Online Jatim

Pimpinan Cabang Fatayat Nahdlatul Ulama Ponorogo mendorong para kadernya untuk menyelami dunia digital melalui pelatihan literasi, Ahad (14/03/2021). Bertempat di aula Institut Sunan Giri Ponorogo,  kegiatan training of media literacy itu bertema "Bersinergi Menjejak Khidmah Membangun Peradaban".

 

Acara ini dihadiri sekitar 40 orang perwakilan dari Pimpinan Anak Cabang Fatayat NU se Kabupaten Ponorogo. Selain dari Fatayat NU, pembukaan acara juga dihadiri pengurus dari PCNU kabupaten setempat.

 

Ada beberapa materi  yang dipaparkan dalam pelatihan itu. Di antaranya pengenalan dan pengelolaan media sosial  dan dasar-dasar fotografi. Pemateri yang dihadirkan ialah Dodik Nurcahyo,  founder Santri Design Community dan Infokom Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Timur.

 

Ketua PC Fatayat NU Ponorogo Nuurun Nahdliyah mengatakan bahwa betapa pentingnya memahami dan mempelajari literasi di media digital di era seperti sekarang ini. Sebab, di dunia maya itulah kini perang ideologi berlangsung.

 

"Hari ini  kita sedang dihadapkan dengan perang ideologi melalui media yang sangat luar biasa.  Oleh karena itu perlunya kita gerakkan pelatihan literasi ini sebagai bekal menjawab tantangan zaman di era saat ini," katanya.

 

"Training ini adalah strategi untuk mensyiarkan ajaran agama Ahlussunnah wal Jamaah kepada masyarakat," kata Miftahul Huda perwakilan dari PCNU Ponorogo.


Matraman Terbaru