• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Jumat, 2 Desember 2022

Matraman

Tingkatkan Kapasitas Kader, Muslimat NU Nganjuk Gelar Pelatihan MC

Tingkatkan Kapasitas Kader, Muslimat NU Nganjuk Gelar Pelatihan MC
Cita Helmy memberikan materi tentang MC (Foto:NOJ/Haafidh Nur Siddiq Yusuf)
Cita Helmy memberikan materi tentang MC (Foto:NOJ/Haafidh Nur Siddiq Yusuf)

Nganjuk, NU Online Jatim
Pimpinan Cabang (PC) Muslimat NU Nganjuk menggelar Master of Ceremony (MC) pada Ahad (21/11/2021). Acara yang dipusatkan di Gedung Anjuk Ladang tersebut diikuti oleh 100 peserta. Mereka berasal dari 20 Pengurus Anak Cabang (PAC) se-Kabupaten Nganjuk.

 

Ketua PC Muslimat NU Nganjuk, Hj Sri Minarni, mengatakan  pelatihan tersebut bertujuan untuk memberikan keterampilan kepada anggotanya di bidang entertain khususnya pembawa acara. Disampaikan, di zaman sekarang semua orang dituntut untuk berkompetensi tanpa memandang usia.

 

“Peran pembawa acara sangat penting, sehingga suksesnya sebuah kegiatan tidak terlepas dari suksesnya pembawaan dari pembawa acara,” katanya.

 

Bu Min, sapaan akrabnya, berharap usai pelatihan ini peserta lebih percaya diri, mampu memahami cara menjadi MC yang baik dan benar.  Apalagi sebagai ibu memiliki punya tanggung jawab mencetak generasi penerus bangsa dan agama, maka dari itu harus belajar banyak hal.

 

“Salah satu contohnya seperti pelatihan MC ini. Alhamdulillah kegiatan berjalan dengan baik dan peserta terlihat puas menikmati penyampaian narasumber karena disampaikan dengan enak, sistematis di sertai dengan contoh-contoh yang sangat mudah diaplikasikan,” ungkapnya kepada NU Online Jatim saat ditemui usai acara.

 

Narasumber pelatihan MC, Cita Helmy menjelaskan kepada peserta  tentang bagaimana menjadi MC yang yakin, kreatif, serta memberikan tips-tips menjadi MC yang profesional. Tak hanya itu, wanita kelahiran Nganjuk tersebut juga menceritakan pengalamannya menjadi MC dari nol sampai sukses seperti sekarang.

 

"Tidak ada yang tidak mungkin, asal ada usaha dan kerja keras yang sungguh-sungguh, segala cita-cita dan keinginan pasti dapat meraih," terangnya.

 

Selama pelatihan, peserta memperoleh materi seputar keprotokolan untuk acara resmi atau formal, dan non formal. Peserta juga memperoleh pemahaman tentang syarat menjadi pemandu acara.


Matraman Terbaru