• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 1 Oktober 2022

Metropolis

Bupati dan Kemenag Berangkatkan Calon Jamaah Haji Sidoarjo dari Pendopo

Bupati dan Kemenag Berangkatkan Calon Jamaah Haji Sidoarjo dari Pendopo
Jamaah haji saat di pendomo sebelum diberangkatkan (Foto: NOJ/Humas Kemenag)
Jamaah haji saat di pendomo sebelum diberangkatkan (Foto: NOJ/Humas Kemenag)

Sidoarjo, NU Online Jatim
Bupati Sidoarjo,H Ahmad Mudlor Ali dan Kepala Kantor Kementria Agama Sidoarj, H Moh Arwani memberangkatkan 1254 calon jamaah haji tahun 1443 di Pndopo Delta Wibawa, Ahad (19/06/2022).

 

Bupati muda yang merupakan alumni Universitas Al-Azhar Mesir itu bersyukur karena kabupaten yang ia pimpin mendapat kuota haji yang cukup banyak.

 

“Sidoarjo tahun ini mendapatkan jatah 1254 jamaah, termasuk yang cukup besar di Jawa Timur. Saat ini semua jamaah dalam kondisi sehat,” katanya saat memberi sambutan.

 

Bupati yang akrab disapa Gus Muhdlor itu menghimbau agar jamaah tetap menjaga kondisi. Dikarenakan cuaca di tanah suci Mekkah dan Madinah dapat mencapai angka 43 hingga 46 derajat.

 

“Kami meminta semua jemaah haji dari Sidoarjo untuk tertib mengikuti semua arahan dari para petugas pendamping jamaah dan menjaga kondisi kesehatannya," terangnya.

 

Sementara Kepala Kantor Kemenag Sidoarjo, H Moh Arwani menjelaskan tahun ini jamaah calon haji asal Sidoarjo usianya dibatasi maksimal 65 tahun. 

 

"Ada 54 calon jamaah menunda keberangkatannya tersebut dikarenakan sakit, hamil, dan ingin berangkat haji bersama pasangannya," jelasnya.

 

Calon jamaah haji yang diberangkatkan tergabung dalam embarkasi Surabaya yang dibagi dalam tujuh kelompok terbang atau kloter. Yakni kloter 22 dan 23 yang di berangkat hari ini. Sedangkan kloter 24 dan 25 akan diberangkatkan Senin 20 Juni 2022.

 

“Kemudian kloter ke-30 akan diberangkatkan pada Sabtu 25 Juni  dan Kloter 32, dan 33 diberangkatkan pada Senin 27 Juni 2022,” pungkasnya. 


Metropolis Terbaru