• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 10 Desember 2022

Metropolis

Dilantik, FKK TPQ di Sidoarjo akan Masukkan Hadrah sebagai Ekstrakurikuler

Dilantik, FKK TPQ di Sidoarjo akan Masukkan Hadrah sebagai Ekstrakurikuler
Pelantikan Forum Komunikasi Kepala (FKK) TPQ Taman, Sidoarjo. (Foto: Yuli Riyanto)
Pelantikan Forum Komunikasi Kepala (FKK) TPQ Taman, Sidoarjo. (Foto: Yuli Riyanto)

Sidoarjo, NU Online Jatim

Jajaran pengurus Forum Komunikasi Kepala (FKK) Taman Pendidikan Al-Quran (TPQ) Kecamatan Taman, Kabupaten Sidoarjo periode tahun 2021-2026 resmi dilantik. Kegiatan dipusatkan di Pendopo Kantor Kecamatan Taman, Sidoarjo, Sabtu (08/01/2022).

 

Prosesi pelantikan berjalan khidmat dan dipimpin langsung oleh Ketua FKK TPQ Sidoarjo M Saifulloh. Dalam kesempatan tersebut, M Saifulloh mengucapkan selamat kepada segenap pengurus FKK TPQ Sidoarjo yang baru saja dilantik.

 

“Semoga pengurus yang baru dilantik betul-betul dapat menjalankan amanah sebagaimana yang diikrarkan tadi. Insyaallah, sampai saat ini FKK TPQ Kecamatan Taman tetap eksis. Oleh karena itu, kami imbau kepada pengurus agar terus semangat berjuang,” ucapnya.

 

Sementara itu, Camat Taman H Makhmud mengapresiasi atas terselenggaranya acara pelantikan pengurus FKK TPQ Taman. Dirinya mengajak kepada seluruh pengurus untuk saling berkoordinasi dengan seluruh TPQ yang ada di bawah naungannya. 

 

Menurutnya, kebersamaan ini harus dilakukan secara bersama-sama. Karena kuatnya organisasi erat kaitannya dengan bagaimana menjalin komunikasi yang baik. Disebutkan, mengurus organisasi harus kober (sempat), karena menjadi ujung tombak bagi generasi penerus, khususnya anak-anak TPQ.

 

“Pandai tidaknya seorang murid salah satu faktornya berada di tangan anda semuanya, dan kalau ada anak-anak yang tidak mampu tolong tetap diajari. Misal ada anak tidak bisa beli seragam, tetap berikan kesempatan untuk belajar mengaji,” tegasnya.

 

Di lain sisi, Ketua FKK TPQ Taman Ustadz Moch Mujahidin mengatakan, usai dilantik pihaknya akan segera melakukan konsolidasi dan ingin menunjukkan bahwa FKK TPQ Taman solid. 

 

“Kami sudah memiliki agenda mengikuti rapat kerja yang diselenggarakan oleh FKK TPQ Sidoarjo pada tanggal 14-15 Januari 2022 mendatang di Malang,” terangnya kepada NU Online Jatim.

 

Program lainnya, lanjutnya, yaitu akan memasukkan seni hadrah sebagai ekstrakurikuler di TPQ. Selain itu, ada seni banjari yang sudah berjalan sebelumnya. 

 

Pria yang juga Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Seni Hadrah Republik Indonesia (ISHARI) Kecamatan Taman tersebut pun mengucapkan terima kasih kepada sejumlah pihak yang turut membantu pelaksanaan kegiatan tersebut.

  

“Terima kasih kepada Bapak Camat Taman, Kepala KUA Taman, Ketua FKK TPQ  Sidoarjo, MWCNU Taman dan semua pihak yang telah membantu suksesnya acara pelantikan ini,” tandasnya.


Metropolis Terbaru