• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Senin, 30 Januari 2023

Metropolis

Dubes Inggris Berkunjung ke PWNU, Ini Respons Kiai Marzuki Soal Investasi Inggris di Jatim

Dubes Inggris Berkunjung ke PWNU, Ini Respons Kiai Marzuki Soal Investasi Inggris di Jatim
Jajaran PWNU Jatim saat menerima kunjungan rombongan Wakil Dubes Inggris, Selasa (11/10/2022). (Foto: NOJ/ Risma Savhira)
Jajaran PWNU Jatim saat menerima kunjungan rombongan Wakil Dubes Inggris, Selasa (11/10/2022). (Foto: NOJ/ Risma Savhira)

Surabaya, NU Online Jatim

Jajaran Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama  (PWNU) Jatim menerima kunjungan Wakil Duta Besar (Dubes) Inggris untuk Indonesia dan Timor Leste, Matthew Downing,  Selasa (11/10/2022). Kunjungan ini berlangsung di kantor PWNU Jawa Timur, Jalan Masjid Al-Akbar Timur No 9 Surabaya.


Ketua PWNU Jatim, KH Marzuki Mustamar mengatakan, pihaknya siap mengamankan masuknya investasi dari Inggris di Jawa Timur.


Menurutnya, investastasi yang hendak ditanam di wilayah ini, lazimnya melibatkan sebagian besar warga masyarakat sesuai kecakapan kerjanya.


"Kami mengingatkan agar masjid-masjid yang berdiri di kawasan pengelolaan perusahaan dimaksud, bisa ditangani oleh NU. Setidaknya, amalannya sesuai Ahlussunnah waljamaah yang diperjuangkan NU," tutur KH Marzuki.


Kiai Marzuki mengungkapkan, menjadi tanggung jawab NU dalam menjaga ketenangan masyarakat serta menjauhkan dari gerakan-gerakan ekstrem, baik dari kalangan Islam maupun di luar Islam.


"Kami mengingatkan komitmen NU terhadap gerakan radikalis dan estremisme. Dengan menjaga NKRI dari hal-hal yang sifatnya ekstrem dan radikal, niscaya ketenangan masyarakat dan negara akan terus terjaga," tuturnya.


Dalam kunjungan ini, jajaran PWNU Jatim terdiri dari Wakil Katib Syuriyah KH Romadlon Khotib, dan KH Shofiyulloh dan KH Sholeh Hayat.


Sedangkan dari jajaran tanfidziyah adalah Moh Koderi, KH Ahsanul Haq, KH Jazuli Noor (ketiganya Wakil Ketua PWNU Jatim), serta KH Mujib Syadzili, Hakim Jayli dan Sukron Dossy (Wakil Sekretaris) dan H Rasidi (Wakil Bendahara).


Sementara dari Kedubes Inggris, didampingi Farah Chaudhry (Head of Second Cities, Network and Strategy), Ivy Kamadjaja (British Honorary Consul for East Java), Erlin Puspitasari (East Java Regional Outreach Manager), Faye Belnis (Media and Communication Unit) dan Barikatul Hikmah (Futute Cities Program Manager).


Editor:

Metropolis Terbaru