• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Minggu, 28 April 2024

Metropolis

Fatayat NU Kota Surabaya Laksanakan Program Diklat Sosial Media Marketing

Fatayat NU Kota Surabaya Laksanakan Program Diklat Sosial Media Marketing
Suasana diklat sosial media marketing. (Foto: NOJ/memorandum.disway.id)
Suasana diklat sosial media marketing. (Foto: NOJ/memorandum.disway.id)

Surabaya, NU Online Jatim

Pimpinan Cabang (PC) Fatayat NU Kota Surabaya dan Kementerian Perindustrian (Kemenperin RI) bersama Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Komisi VII bidang Energi dan Perindustrian melaksanakan Program Pendidikan Pelatihan (Diklat) Sosial Media Marketing (SMM) di Kampus Universitas WR Supratman (Unipra) Surabaya.


Diklat sosmed tersebut berlangsung selama 7 hari mulai hari Selasa hingga Senin (16-22/01/2024). Pelatihan ini diikuti ratusan peserta dari berbagai wilayah yang ada di Jawa Timur. 


Ketua PC Fatayat NU Kota Surabaya, Camelia Habiba mengatakan, diklat sosmed marketing ini dalam rangka mengembangkan potensi para generasi muda yang berkeinginan belajar marketing dengan kemajuan teknologi yang kian pesat.


“Ini bentuk harmonisasi sinergitas antara Fatayat dan Unipra menjalin untuk mencerdaskan warga Surabaya," ujarnya yang dilansir dari memorandum.disway.id, Kamis (18/01/2024).


Menurutnya, kampus Unipra banyak memberikan peluang untuk keluarga-keluarga Fatayat yang menengah ke bawah yang susah untuk mengakses dunia pendidikan jenjang Strata 1 (S1) dan  strata 2 (S2).


"Bentuk kerja sama itu bukan hanya lembaga pendidikan formalnya saja tetapi non formalnya juga,” terangnya.


Sedangkan Perwakilan DPR RI Komisi VII, Muchammad Maschun menjelaskan, Balai Diklat Industri (BDI) melakukan pelatihan sudah berkali-kali. “Pelatihan ini merupakan program rutin dan telah digelar 10 kali sebelumnya, ini sudah masuk ke 11 kalinya,” ungkapnya.


Ia mengatakan, 3in1 SMM dipilih oleh Kementrian BDI menjadi tema yang diangkat dalam pelatihan, karena dapat membantu para generasi muda mengembangkan potensi dalam dirinya. "Pelatihan digital marketing ini sangat efektif bagi mereka karena bisa belajar bagaimana cara memasarkan produk. Bekerja dengan santai dari rumah dengan memanfaatkan hp," jelasnya.


Sementara Mahasiswi Unipra yang menjadi peserta, Lailatul Musyarofah mengaku beruntung dengan mengikuti pelatihan SMM ini. Ia menyebut, kegiatan seperti ini sangat penting sekali untuk generasi saat ini.


"Sangat penting sekali untuk generasi saat ini dengan diadakannya pelatihan diklat SMM ini kita sebagai anak muda bisa lebih faham dan tau bagaimana memulai berwiraswasta sejak dini," tandasnya.


Metropolis Terbaru