• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 10 Desember 2022

Metropolis

IPNU-IPPNU di Mojokerto Perkokoh Ideologi Pelajar Lewat Makesta

IPNU-IPPNU di Mojokerto Perkokoh Ideologi Pelajar Lewat Makesta
Kegiatan Makesta oleh PAC IPNU-IPPNU Kecamatan Puri, Kabupaten Mojokerto. (Foto: NOJ/ Wildanil Mubarok)
Kegiatan Makesta oleh PAC IPNU-IPPNU Kecamatan Puri, Kabupaten Mojokerto. (Foto: NOJ/ Wildanil Mubarok)

Mojokerto, NU Online Jatim
Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Puri Kabupaten Mojokerto menggelar Masa Kesetiaan Anggota (Makesta). Kegiatan ini dipusatkan di Balai Desa Puri Kecamatan Puri Kabupaten Mojokerto, Sabtu-Ahad (01-02/10/2022).


Sekretaris Pimpinan Cabang (PC) IPNU Mojokerto, Aqim Al Mizan menyampaikan, Makesta ini merupakan kaderisasi pertama bagi kader pelajar NU. Hal ini sebagai ruang khusus dalam menyiapkan kader-kader masa depan untuk melanjutkan estafet kepengurusan yang akan datang.


"Puri adalah salah satu PAC cukup lama di wilayah Mojokerto, maka dengan adanya Makesta seperti ini sudah sepatutnya menyiapkan kader-kader masa depan penerus estafet kepengurusan yang akan datang,” ujarnya.


Sementara Ketua PAC IPNU Puri, Nanda Bagus Siswanto mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan untuk menanggapi adanya isu-isu yang berkembang saat ini. Apalagi di era saat ini banyak pelajar yang terjebak dalam pergaulan bebas.


“Saat ini banyak pelajar yang terjebak dalam pergaulan bebas, maka dari itu kita mengadakan kegiatan Makesta ini untuk mengokohkan ideologi mereka,” katanya.


Dirinya menambahkan, Makesta dilaksanakan bertujuan untuk mengenalkan serta menumbuhkan nilai-nilai Ahlussunnah wal Jamaah di kalangan pelajar NU, khususnya di wilayah Kecamatan Puri.


Ia berharap, kaderisasi Makesta tersebut mampu mencetak kader yang loyal dan berkualitas dalam menjawab kebutuhan organisasi hari ini maupun di masa mendatang.


“Harapan kami, dengan digelarnya acara ini mampu mencetak kader-kader yang mampu menjawab kebutuhan organisasi dan tantangan zaman,” tutupnya.


Penulis: Wildanil Mubarok


Metropolis Terbaru