• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Senin, 27 Juni 2022

Metropolis

Layanan Ambulan Gratis LAZISNU Jatim Istiqamah Bantu Warga

Layanan Ambulan Gratis LAZISNU Jatim Istiqamah Bantu Warga
Petugas LAZISNU Jatim saat mengantar jenazah ke Lamongan.
Petugas LAZISNU Jatim saat mengantar jenazah ke Lamongan.

Sidoarjo, NU Online Jatim

NU Care Lembaga Amil Zakat dan Infaq dan Shodaqoh (LAZISNU) Jawa Timur selalu berupaya memberikan layanan terbaik untuk masyarakat. Salah satunya melalui layanan antar jenazah bagi yang membutuhkan.

 

Seperti yang terjadi pada Senin (31/01/2022). Mobil ambulan NU Care-LAZISNU Jatim mengantar jenazah dari Puri Indah Asri Sidoarjo ke Kabupaten Lamongan.

 

“Iya benar. Saya jemput, terus saya antar ke rumah keluarganya di Lamongan,” kata Mohchamad Arief selaku driver mobil ambulan LAZISNU Jatim saat dikonfirmasi NU Online Jatim.

 

Arief mengatakan , dirinya mengantar jenazah Trisni. Kala itu, Trisni tidak sakit apa-apa. Namun, pada waktu subuh dibangunkan salah satu keluarga sudah tidak ada respons. Karena asalnya Lamongan, jenazah diantar oleh mobil ambulans LAZISNU Jatim.

 

“Keluarga sangat berterima kasih kepada LAZISNU telah membantu mengantar jenazah keluarganya dari Sidoarjo ke Lamongan,” kata Arief menyampaikan pesan keluarga Trisni.

 

Lebih lanjut Arief menginformasihkan kepada masyarakat umum jika membutuhkan bantuan untuk tidak malu-malu menghubungi driver mobil ambulan LAZISNU melalui nomor WhatsApp 081217389615 atau 089630092626.

 

“Syaratnya cukup berkoordinasi dengan RT setempat,” pungkasnya.

 

Terpisah, Moch Rofi'i Boenawi selaku Sekretaris PW LAZISNU Jatim menuturkan bahwa ambulan merupakan bagian untuk melayani umat. Oleh karena itu, LAZISNU sebisa mungkin memberikan pelayanan umat dengan ambulan gratis bagi masyarakat yang tidak mampu.

 

“Beberapa cabang sudah mempunyai ambulan, misalnya Kediri yang hampir semua desa mempunyai mobil ambulan. Sidoarjo juga mempunyai banyak ambulan di tingkat Majelis Wakil Cabang,” kata alumni Pondok Pesantren Al-Khoziny Buduran, Sidoarjo tersebut.

 

Dengan banyaknya ambulan di desa-desa diharap layanan kesehatan sangat optimal. Kedepan, PW LAZISNU Jatim akan terus berusaha untuk menambah jumlah ambulan di seluruh desa di Jatim dengan memberikan akses ke tiap-tiap cabang untuk memberikan arahan.

 

“Misalnya ada beberapa cabang yang mempunyai program membeli mobil ambulan berkat program gerakan koin NU. Setelah terkumpul dibelikanlah mobil ambulan,” ungkapnya.

  

Ada juga cabang yang memiliki mobil ambulan melalui kerja sama dengan perusahaan untuk pelayanan masyarakat di bidang kesehatan. Karena ambulan ini sangat diperlukan bagi masyrakat desa.


Editor:

Metropolis Terbaru