• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 6 Oktober 2022

Metropolis

LAZISNU Krembung Sidoarjo Bantu Modal Usaha Mitra Binaan

LAZISNU Krembung Sidoarjo Bantu Modal Usaha Mitra Binaan
Penyerahan bantuan modal usaha dari LAZISNU Krembung, Sidoarjo kepada mitra binaan Perempuan Peka. (Foto: NOJ/ Sutrisno Akbar)
Penyerahan bantuan modal usaha dari LAZISNU Krembung, Sidoarjo kepada mitra binaan Perempuan Peka. (Foto: NOJ/ Sutrisno Akbar)

Sidoarjo, NU Online Jatim

NU Care Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Krembung, Sidoarjo membantu modal usaha mitra binaan yang tergabung dalam Perempuan Penggerak Ekonomi Keluarga atau Perempuan Peka.


Penyerahan bantuan dipusatkan di Masjid An Nur Jenggot, Krembung, Sidoarjo, Senin (03/04/2022), bersamaan dengan pembukaan posko Ramadhan bareng Gerakan Muda Nahdlatul Ulama (GMNU).


Ketua NU Care-LAZISNU Krembung, Ahmad Wahyudi mengatakan, bahwa Perempuan Peka adalah salah satu sayap organisasi LAZISNU yang membidangi program Zakat, Infaq dan Shadaqah (ZIS) Produktif.


"Perempuan Peka ini nanti yang akan menjadi eksekutor di lapangan dalam penanganan ZIS Produktif berbasis keluarga,” ujarnya.


Dirinya menyampaikan rasa syukur atas bantuan yang dapat disalurkan kepada mitra binaan tersebut. “Alhamdulillah, malam ini ada 6 warga sebagai mitra binaan dari Perempuan Peka LAZISNU yang menerima bantuan barang dan modal usaha setelah,” ungkapnya.


Disebutkan, bahwa keenam warga tersebut merupakan pegiat usaha kecil dan menengah (UKM) yang tersebar di beberapa desa di Kecamatan Krembung. Yakni meliputi, Supriati dari Dusun Awargunting Desa Tambakrejo; Munis asal Gempolrawan, Kedungrawan.


Ada pula, Siti Rubiati dengan alamat Dusun Cangkring Desa Cangkring, Amim Nur Hasanah asal Desa Ploso, Surati atau Kemi dari Kedungsumur, dan Ersani yang berasal dari Dusun Kates Desa Wangkal.


Hadir dalam acara tersebut Camat Krembung Dana Riawati, Ketua Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Krembung HM Suyanto, serta pengurus lainnya, baik dari unsur lembaga dan banom NU.


Metropolis Terbaru