• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Jumat, 19 Agustus 2022

Metropolis

LPBINU Gresik Tingkatkan Sistem Pengelolaan Keuangan

LPBINU Gresik Tingkatkan Sistem Pengelolaan Keuangan
Pelatihan basic cash and marketing yang diadakan PC LPBINU Gresik. (Foto: NOJ/ Syafik Hoo)
Pelatihan basic cash and marketing yang diadakan PC LPBINU Gresik. (Foto: NOJ/ Syafik Hoo)

Gresik, NU Online Jatim

Pengurus Cabang (PC) Lembaga Penanggulangan Bencana dan Penanggulangan Iklim Nahdlatul Ulama (LPBINU) Kabupaten Gresik menggelar pelatihan basic cash and marketing training, Jumat (01/07/2022). Harapannya, peserta dapat membuat sistem pelaporan keuangan dengan baik dan simpel. 


Wakil Ketua LPBINU Kabupaten Gresik Saiful Kirom mengatakan, pengelolaan laporan keuangan dan penyaluran dana harus transparan, fleksibel serta akuntabel penting dipelajari untuk pengembangan lembaga. 


"Pelatihan ini menjadi wadah untuk meningkatkan pengetahuan. Sebab, LPBINU ini harus bisa mengelola bantuan secara profesional, transparan dan akuntabel. Selama ini, banyak bantuan yang kurang tepat sasaran," kata Saiful Kirom saat membuka acara di Hotel Khas Gresik, Jalan Panglima Sudirman. 


Ia mengingatkan para peserta mengikuti pelatihan dengan baik hingga selesai. "Semoga pelatihan ini bermanfaat untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat," katanya. 


Sementara itu, Direktur Catholic Relief Service (CRS) Helmi Hamid mengatakan, pelatihan basic cash and marketing training ini untuk menentukan penyaluran bantuan di tempat bencana yang efektif. 


"Pelatihan ini untuk meningkatkan kapasitas respons LPBINU dalam pendistribusian bantuan yang fleksibel baik melalui tunai, voucher maupun barang yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat terdampak," kata Helmi.


Editor:

Metropolis Terbaru