• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Selasa, 31 Januari 2023

Metropolis

Program Bayi Tabung Diminati Ribuan Pasangan di Jatim

Program Bayi Tabung Diminati Ribuan Pasangan di Jatim
Foto: Halo Doc
Foto: Halo Doc

Surabaya, NU Online Jatim

Sebanyak 2.123 pasangan di Jawa Timur (Jatim) menjalani program bayi tabung sepanjang tahun 2022. Hal ini diugkapkan dr Arif Hamsah, Chief Operating Officer Morula IVF Indonesia.


Berdasarkan data dari Perhimpunan Fertilisasi In Vitro Indonesia (PERFITRI) total siklus program IVF di Indonesia pada tahun 2021 tercatat mencapai lebih dari 13.000 siklus. Sedangkan IVF menguasai hampir 50 persen market share di industri bayi tabung seluruh Indonesia.


"Sebesar 43,3 persennya berasal dari Morula IVF Surabaya," kata Arif Hamsah dikutip dari antaranews.com, Senin (21/11/2022).


Arif mengungkapkan, keikutsertaan masyarakat cukup besar dari Indonesia Timur. "Partisipasi masyarakat Indonesia Timur cukup besar menjadikan kami menduduki posisi ke 4 besar klinik bayi tabung di Indonesia," ujarnya.


Ia menyampaikan bahwa pihaknya akan terus berupaya meningkatkan pelayanan untuk pasien.


"Ke depannya, kami akan terus bertumbuh dan memberikan pelayanan melalui kualitas dokter obgyn yang berpengalaman dan teknologi terakreditasi dan berstandar internasional R-TAC (Reproductive Technology Accreditation Certification) di bidang pelayanan Teknologi Reproduksi Berbantu guna mencapai siklus 1.145 pasien program bayi tabung (IVF)," katanya.


Editor:

Metropolis Terbaru