• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Jumat, 19 Agustus 2022

Metropolis

Rapimcab IPNU-IPPNU Mojokerto Diisi Talkshow Angkringan Pelajar

Rapimcab IPNU-IPPNU Mojokerto Diisi Talkshow Angkringan Pelajar
Talkshow Angkringan Pelajar saat pelaksanaan Rapimcab IPNU-IPPNU Kabupaten Mojokerto. (Foto: NOJ/ Yulia Novita Hanum)
Talkshow Angkringan Pelajar saat pelaksanaan Rapimcab IPNU-IPPNU Kabupaten Mojokerto. (Foto: NOJ/ Yulia Novita Hanum)

Mojokerto, NU Online Jatim
Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Mojokerto menggelar Rapat Pimpinan Cabang (Rapimcab) di Auditorium Wisma NU Kabupaten Mojokerto, Ahad (12/06/2022). Kegiatan tersebut diisi dengan Talkshow Angkringan Pelajar.


Agenda ini mengusung tema ‘Pelajar Angkat Bicara, Berperan bukan Baperan’. Hal itu karena melihat kondisi Mojokerto yang memasuki level 5 dalam segitiga emas peredaran dan penyalahgunaan narkotika. Serta sebagai bentuk partisipasi pelajar NU Mojokerto untuk menyambut satu abad NU.


Ketua PC IPNU Kabupaten Mojokerto, Muhammad Bagus Sulaiman mengatakan, kegiatan ini bermaksud untuk membangkitkan semangat para pelajar di Mojokerto dalam mencegah maraknya pengguna narkoba melalui lingkungan sekolah dan keluarga.


“Karena telah kita ketahui bersama, sasaran paling mudah terpengaruh oleh pergaulan bebas adalah usia pelajar. Oleh karena itu kita edukasi sejak dini dan kita ajak untuk bersama-sama bergerak melindungi keluarga dari pergaulan bebas, khususnya penyakit narkoba,” terangnya.


Ia menyebutkan, bahwa kegiatan ini bekerja sama dengan Pengurus Cabang (PC) Lembaga Pendidikan (LP) Ma'arif NU yang notabenenya dapat menjangkau lingkungan pendidikan. Serta, bersinergi pula dengan PC Lembaga Kemaslahatan Keluarga Nahdlatul Ulama (LKKNU) guna bergerak di lingkungan keluarga.


“Dalam kegiatan ini, kami menghadirkan Kapolres Kabupaten Mojokerto dan Kepala BNN Kota Mojokerto sebagai stakeholder terkait, untuk memberikan edukasi dan lebih peduli terhadap kondisi para pemuda, khususnya pelajar,” katanya.


Guru Honorer MTs Negeri Miftahul Huda Pesanggrahan itu berharap, kegiatan ini dapat didengar oleh tokoh publik yang mempunyai peranan penting dalam mencegah aktivitas peredaran narkoba, serta keresahan para pelajar bisa didengar.


“Karena menurut kami, selama ini pelajar sebagai generasi penerus kurang mendapat perhatian dari pemerintah. Sehingga harapannya di setiap lingkungan pendidikan dan keluarga ada perhatian khusus,” pungkasnya.


Hadir pula dalam kegiatan ini Bupati Mojokerto sebagai keynote speaker talkshow, serta tamu undangan lainnya, seperti Ketua DPRD Kabupaten Mojokerto dan Ketua PCNU Kabupaten Mojokerto.


Metropolis Terbaru