• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 25 April 2024

Metropolis

1 ABAD NU

Resepsi 1 Abad NU, Ansor Sidoarjo Siapkan Posko Serbaguna hingga Ojek Gratis

Resepsi 1 Abad NU, Ansor Sidoarjo Siapkan Posko Serbaguna hingga Ojek Gratis
Ketua PC GP Ansor Sidoarjo H Rizza Ali Faizin memberikan arahan kepada Banser se-Kabupaten Sidoarjo di Stadion Gelora Delta Sidoarjo beberapa waktu lalu. (Foto: NOJ/ Yuli Riyanto)
Ketua PC GP Ansor Sidoarjo H Rizza Ali Faizin memberikan arahan kepada Banser se-Kabupaten Sidoarjo di Stadion Gelora Delta Sidoarjo beberapa waktu lalu. (Foto: NOJ/ Yuli Riyanto)

Sidoarjo, NU Online Jatim

Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Sidoarjo bakal mendirikan empat posko serbaguna di sejumlah titik. Hal itu dilakukan guna menyukseskan gelaran Puncak Resepsi Hari Lahir (Harlah) 1 Abad NU di Stadion Gelora Delta Sidoarjo pada 7 Februari 2023 mendatang.


Ketua PC GP Ansor Sidoarjo, H Rizza Ali Faizin menerangkan, posko tersebut didirikan dalam rangka khidmat kepada para ulama dan jamaah yang akan hadir di Stadion Gelora Delta Sidoarjo. Ia menambahkan, Ansor Sidoarjo juga telah menyiapkan beberapa kebutuhan pokok bagi para tamu peserta resepsi Harlah 1 Abad NU.


"Kami siapkan makan, kopi, check up kesehatan dan 99 tukang ojek gratis menuju ke lokasi acara berlangsung. Posko serbaguna akan kita dirikan di empat titik lokasi arah masuk Stadion Gelora Delta Sidoarjo, yakni sebelah timur, barat, utara, dan selatan," terangnya kepada NU Online Jatim, Sabtu (04/02/2023) malam.


Lebih lanjut, Rizza menegaskan, sesuai dengan namanya, layanan posko serbaguna GP Ansor ini nantinya diharapkan bisa membantu para tamu yang hadir dari berbagai provinsi, bahkan luar negeri.


"Kami juga akan berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan yang terbaik kepada Nahdlatul Ulama dan masyarakat umum," tegas anggota DPRD Sidoarjo tersebut.


Pihaknya juga menginstruksikan seluruh kader Ansor dan Barisan Ansor Serbaguna (Banser) se-Kabupaten Sidoarjo untuk peka terhadap kejadian apapun saat digelarnya acara puncak Harlah 1 Abad NU. Mengingat, agenda tersebut diperkirakan akan dihadiri lebih dari satu juta orang tersebut.


"Selain dapat melaksanakan instruksi dengan baik, seyogyanya kami juga tidak akan menyia-nyiakan kesempatan baik ini untuk turut berkhidmat kepada NU dan para kiai. Kami akan mengerahkan kurang lebih 3000 anggota Banser Sidoarjo pada puncak Harlah 1 Abad NU nanti," tandasnya.


Dirinya juga mengajak seluruh kader Ansor-Banser se-Kabupaten Sidoarjo untuk hadir dalam acara resepsi puncak Harlah 1 Abad NU.


“Untuk seluruh kader Ansor-Banser Sidoarjo tolong semuanya harap dimengerti, ini adalah acara kita semua dan jangan nunggu panitia. Wajib bagi kita untuk ikut menyukseskan acara tersebut, jangan sampai ada kader Ansor-Banser Sidoarjo yang tidak hadir pada tanggal 7 Februari besok,” pungkasnya.


Metropolis Terbaru