• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Jumat, 2 Desember 2022

Metropolis

Ribuan Peserta Meriahkan Porsema XIV di Pulau Bawean

Ribuan Peserta Meriahkan Porsema XIV di Pulau Bawean
Ribuan peserta terlibat pada Pekan Olahraga Seni Ma'arif XIV yang digelar PC LP Ma'arif NU Bawean.(Foto: NOJ/Aminuddin)
Ribuan peserta terlibat pada Pekan Olahraga Seni Ma'arif XIV yang digelar PC LP Ma'arif NU Bawean.(Foto: NOJ/Aminuddin)

Gresik, NU Online Jatim
Pengurus Cabang (PC) Lembaga Pendidikan (LP) Ma'arif Nahdlatul Ulama (NU) Bawean menyelenggarakan Pekan Olahraga Seni Ma'arif (Porsema) XIV. Kegiatan tiga tahunan tersebut, kali ini mengusung tema "Mewarisi Tradisi, Tak Lekang Oleh Globalisasi" yang dipusatkan di Alun-alun Kecamatan Sangkapura, Kabupaten Gresik. Kegiatan berlangsung lima hari  sejak Ahad hingga Kamis (26-30/06/2022).


"Alhamdulillah, kita dapat berkumpul di tempat ini dalam rangka pembukaan Porsema yang ke-14,” kata Ketua Pengurus Wilayah (PW) LP Ma’arif NU Jawa Timur, H Abdul Mujib Hasyim. 


Dirinya mengucapkan terima kasih kepada PC LP Ma'arif NU Bawean yang berupaya mengadakan kegiatan ini. Ia berharap kegiatan berjalan sukses dan meminta peserta bertanding dengan jujur dan menghasilkan atlet yang membanggakan.


"Maka saya berharap kepada peserta Porsema agar bertanding secara jujur dan sportif. Dan kepada para pemenang nantinya semoga mendapat yang terbaik dan kepada yang belum memang jangan kecewa karena akan ada kesempatan berikutnya," katanya.


Sementara itu, Nurhan Jamil selaku ketua pelaksana melaporkan bahwa Porsema saat ini adalah sudah 45 tahun, terhitung sejak tahun 1977. Informasi ini dicatat oleh salah seorang sejarawan di Bawean. 


Dirinya juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat demi terselenggaranya Porsema ke-14 tahun 2022. Keberadaannya sebagai ajang silaturahim Nahdliyin yang diikuti oleh 103 kontingen dan 3.918 peserta. Mereka terdiri dari semua tingkatan yaitu mulai dari MDU, MI, SD, MTs/SMP, MA/SMA/SMK di lingkungan PC LP Ma'arif NU Bawean. Dan ada 223 panitia, juri dan wasit serta 10 cabang olahraga dan 17 cabang seni yang dipertandingkan.


Editor:

Metropolis Terbaru