• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 10 Desember 2022

Parlemen

Anggota FPKB Jatim Dorong Semangat Kelompok Tani Karya Makmur

Anggota FPKB Jatim Dorong Semangat Kelompok Tani Karya Makmur
Anggota FPKB Jatim dorong semangat Kelompok Tani Karya Makmur. (Foto: Istimewa)
Anggota FPKB Jatim dorong semangat Kelompok Tani Karya Makmur. (Foto: Istimewa)

Ponorogo, NU Online Jatim
Ibnu Multazam, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Indonesia (DPR RI) Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jawa Timur terus dorong semangat petani. Kali ini, melalui acara tasyakuran bantuan traktor roda empat mereka serap aspirasi masyarakat kelompok tani Karya Makmur, dukuh Gentan, Desa Ngrupit, Kecamatan Jenangan, di eduwisata Ndalem Kerto, Ahad (25/09/2022).


Dirinya mengatakan, keluhan petani rata-rata masalah harga pupuk yang masih mahal, utamanya non subsidi. Untuk itu, pihaknya telah menyampaikan ke pihak kementerian pertanian untuk membuat harga eceran tertinggi (HET).


"Sehingga harganya tidak liat seperti ini. Ini kan tidak ada patokan harga pupuk non subsidi itu," katanya.


Sementara itu, Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Ponorogo, Agus Dwi Prayitno mengungkapkan, selain HET dirinya juga menerima keluhan masalah pengairan persawahan. Maka akan segera dilakukan pengusulan sumur persawahan untuk empat dukuh di wilayah Desa Ngrupit.


"Kami memikirkan bagaimana para petani tetap bersemangat, apalagi semua harga kebutuhan produksi pertanian mahal," ungkap DPRD Partai PKB itu.


Pihaknya menambahkan, seperti yang disampaikan oleh Ibnu Multazam bahwa semangat petani harus diutamakan karena sebagai pahlawan pangan. Maka harus benar-benar ditekuni jangan sampai para petani patah semangat.


"Petani ini adalah pekerjaan yang sangat bagus dan diharapkan oleh masyarakat. Itu sementara, nanti kegiatan-kegiatan yang masih berjalan kita terus dengarkan dan kita topang kebutuhan petani khususnya yang ada di Desa Ngrupit ini," pungkasnya.


Parlemen Terbaru