• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Rabu, 8 Februari 2023

Parlemen

Bertepatan Hari Pahlawan, DPRD Surabaya Tetapkan APBD 2023 Rp 11,2 Triliun

Bertepatan Hari Pahlawan, DPRD Surabaya Tetapkan APBD 2023 Rp 11,2 Triliun
Penetapan APBD Kota Surabaya 2023, Kamis (10/11/2022).
Penetapan APBD Kota Surabaya 2023, Kamis (10/11/2022).

Surabaya, NU Online Jatim

DPRD Surabaya bersama Walikota Surabaya mengesahkan APBD Kota Surabaya tahun 2023 dalam rapat paripurna yang digelar Kamis (10/11/2022). 

 

Penetapan APBD Kota Surabaya 2023 ini berbarengan dengan Hari Pahlawan Nasional yang juga jatuh setiap tanggal 10 November. Dalam kesempatan tersebut ditetapkan Rp. 11,2 triliun sebagai kekuatan anggaran APBD Kota Surabaya 2023. 

 

Menurut Ketua DPRD Surabaya, Adi Sutarwijono, penetapan APBD Kota Surabaya bertepatan dengan Hari Pahlawan sudah menjadi tradisi Kota Pahlawan. 

 

“Hari yang dikenang dan diperingati kita semua sebagai Hari Pahlawan, dimana Arek-arek Suroboyo dengan gagah berani dan jiwa patriotisme yang berkobar-kobar bertempur dengan tentara Sekutu, 10 Nopember 1945. Karena cita-cita kemerdekaan dan hidup sebagai bangsa yang berdaulat,” ucapnya. 

 

Dengan kekuatan anggaran yang ada, Adi mengajak semua elemen agar terus mengawal APBD Kota Surabaya agar senantiasa mengarah kepada pembebasan dari kemiskinan, keterbelakangan, kebodohan. 

 

“Dan, terus bergerak maju melakukan pembangunan yang memakmurkan rakyat,” tadasnya. 

 

Tidak hanya itu, ada hal menarik dalam penetapan APBD Kota Surabaya 2023, seluruh legislator DPRD Surabaya dan Wali Kota Eri Cahyadi beserta jajaran Pemkot yang hadir dalam rapat, kompak mengenakan kostum pejuang 1945.  

 

Rapat penetapan APBD Kota Surabaya 2023 itu ditutup Adi dan Wali Kota Eri Cahyadi mengajak semua yang hadir menyanyikan lagu Kebyar-Kebyar, sebagai bentuk semangat dalam membangun Surabaya. 

 

“Semoga lagu Kebyar Kebyar membuat kita lebih bersemangat melakukan pengabdian kepada Kota Surabaya, dan negara Indonsia. Merah putih bersemayam di dada kita," katanya.


Parlemen Terbaru