• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Senin, 15 Agustus 2022

Parlemen

DPRD Jatim Siap Lakukan Kolaborasi dengan Sekdaprov Terpilih

DPRD Jatim Siap Lakukan Kolaborasi dengan Sekdaprov Terpilih
Ubaidillah, anggota Komisi A DPRD Jatim. (Foto: NOJ/ ISt)
Ubaidillah, anggota Komisi A DPRD Jatim. (Foto: NOJ/ ISt)

Surabaya, NU Online Jatim
Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Timur siap melakukan kolaborasi dengan siapapun yang akan menjadi Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jatim.


“Intinya, kami dari Komisi A yang membidangi hukum pemerintahan, siap berkolaborasi dengan Sekdaprov terpilih,” kata anggota Komisi A DPRD Jatim, Ubaidillah, Selasa (28/06/2022).


Politisi dari Fraksi PKB ini mengatakan, pihaknya percaya kepada Tim Penilaian Akhir (TPA) dan Gubernur terhadap siapa saja yang nantinya keluar menjadi Sekdaprov. Sebab, sosok yang menjadi Sekdaprov ini tentu mempunyai integritas dan kemampuan yang mumpuni.


“Karena sudah melewati tahapan-tahapan kualifikas dari awal sampai akhir,” kata Ubaidillah.


Oleh karenanya, siapapun yang menjadi sosok itu, ia berharap bisa bersinergi dengan DPRD Jatim dalam pembangunan Jawa Timur ke depan.


“Kami mendukung apa yang dilakukan Ibu Gubernur Jatim. Siapapun yang terpilih menjadi Sekdaprov Jatim adalah yang terbaik,” ujarnya.


Seperti diketahui, saat ini tersisa tiga calon Sekdaprov Jatim. Ketiganya, yaitu Jumadi yang saat ini merupakan Kepala Dinas Kehutanan Jatim. Ia juga pernah berpengalaman menjadi Pj Sekdaprov Jatim di era Gubernur Soekarwo.


Selanjutnya, ada Nurkholis yang saat ini menjabat Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral. Nurkholis juga pernah menjabat Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Jatim.


Terakhir, tertera nama Adhy Karyono, yang saat ini duduk sebagai Staf Ahli Menteri Sosial Bidang Perubahan dan Dinamika Sosial. Kehadiran Adhi cukup menarik perhatian. Sebab, dia merupakan satu-satunya calon dari luar Pemprov yang mampu bertahan hingga tiga besar.


Parlemen Terbaru