• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Jumat, 30 September 2022

Parlemen

Momen Idul Adha, Ketua Komisi B DPRD Jatim Berbagi Ratusan Sembako

Momen Idul Adha, Ketua Komisi B DPRD Jatim Berbagi Ratusan Sembako
Aliyadi Mustofa, Ketua Komisi B DPRD Jatim saat berbagi ratusan sembako kepada dhuafa. (Foto: NOJ/ Istimewa)
Aliyadi Mustofa, Ketua Komisi B DPRD Jatim saat berbagi ratusan sembako kepada dhuafa. (Foto: NOJ/ Istimewa)

Sampang, NU Online Jatim
Pada momentum hari raya Idul Adha 1443 Hijriyah, Aliyadi Mustofa selaku Ketua Komisi B DPRD Jawa Timur berbagi sembilan bahan pokok (sembako) kepada ratusan kaum dhuafa pada Sabtu (09/07/2022). 


Politisi dari Fraksi PKB ini menyiapkan tidak kurang 500 sembako yang dibagikan kepada masyarakat di sekitar kediamannya, tepatnya di Desa Karanganyar, Kecamatan Ketapang, Kabupaten Sampang.


Founder Aliyadi Mustofa Bersahabat (AMB) Foundation itu mengatakan, dengan berbagi kepada sesama menjelang perayaan Idul Adha 1443 Hijriyah merupakan wujud syukur atas nikmat dan rezeki yang telah Allah berikan selama ini.


“Paket sembako yang diberikan kepada kaum dhuafa ini semata-mata hanya sebagai bentuk kepedulian kepada sesama,” ujar Gus Al, sapaan akrabnya.


Legislator PKB dengan raihan suara terbanyak Nasional Pileg 2019 ini menuturkan, banyak warga yang butuh uluran tangan. Dengan demikian, dirinya melalui AMB Foundation akan terus berupaya untuk membantu dan meringankan beban kebutuhan warga.


“Semoga apa yang kami berikan bisa bermanfaat dan mampu meringankan beban ekonomi para dhuafa,” kata Gus Al.


Pria yang baru-baru ini masuk dalam bursa calon pemimpin Jawa Timur ini menegaskan, bahwa kegiatan sosial dalam rangka meringankan beban kebutuhan warga kurang mampu akan terus dilakukan.


Sebab baginya, saling membantu adalah kewajiban sesama umat manusia. Oleh karenanya, dirinya bersama AMB Foundation terus berkomitmen untuk menggelar kegiatan serupa secara konsisten di kemudian hari.


“Alhamdulillah, kami masih diberi kesempatan oleh Allah SWT untuk berbagi. Kesempatan ini tentu suatu kenikmatan tersendiri bagi kami,” tukasnya.


Untuk itu, Gus Al mengajak semua elemen masyarakat yang memiliki kemampuan lebih untuk turut menunjukkan kepeduliannya kepada sesama yang membutuhkan. “Ayo, kita semua berbagi dengan sesama sesuai dengan kemampuan kita,” ajaknya.


Parlemen Terbaru