• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 6 Oktober 2022

Parlemen

Perkuat Keutuhan NKRI, Aida Fitriati Gelar Wawasan Kebangsaan

Perkuat Keutuhan NKRI, Aida Fitriati Gelar Wawasan Kebangsaan
Aida Fitriati. (Foto: NOJ/dprdjatim)
Aida Fitriati. (Foto: NOJ/dprdjatim)

Pasuruan, NU Online Jatim

Aida Fitriati, Anggota DPRD Jawa Timur menggelar sosialisasi wawasan kebangsaan untuk masyarakat Pasuruan, Ahad (20/03/2022). Kegiatan yang digelar di Pondok Pesantren Al Hidayah, Gempol, Pasuruan ini bertujuan untuk menguatkan paham kebangsaan, rasa cinta tanah air, serta rasa memiliki perundang-undangan di Negara Kesatuan Republik Indonesia.

 

“Wawasan kebangsaan merupakan konsep cara pandang yang dilandasi kesadaran diri sebagai warga suatu negara akan diri dan lingkungannya. Oleh karena itu, kegiatan ini adalah tugas kami sebagai anggota DPRD Jawa Timur untuk mensosialisasikan kepada masyarakat,” katanya.

 

Selain itu, menurut politisi asal Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (F-PKB) ini, sosialisasi tersebut penting dilakukan untuk menjawab problematika kebangsaan.

 

“Di era digital ini, paham radikal sangat massif maka perlu adanya upaya untuk memperkuat keutuhan NKRI. Sehingga nilai Pancasila harus dikuatkan seiring derasnya arus informasi digital,” terangnya.

 

Dirinya berharap wawasan kebangsaan ini dapat menumbuhkan jiwa sosial yang tinggi di masyarakat.

 

“Sehingga kita menjadi kesatuan yang tidak terpisahkan untuk membangun NKRI ini. Dengan wawasan kebangsaan, kita hidup tenang. Dengan wawasan kebangsaan, kita rukun. Dan, dengan wawasan kebangsaan, kita mengakui perbedaan ras, suku, dan bahasa,” harapnya.


Parlemen Terbaru