• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Senin, 3 Oktober 2022

Parlemen

Pesan KH Anwar Zahid kepada Anggota F-PKB se-Jatim

Pesan KH Anwar Zahid kepada Anggota F-PKB se-Jatim
KH Anwar Zahid, Penceramah kondang asal Bojonegoro. (Foto: NOJ/ A Toriq A)
KH Anwar Zahid, Penceramah kondang asal Bojonegoro. (Foto: NOJ/ A Toriq A)

Surabaya, NU Online Jatim
Penceramah kondang asal Bojonegoro, KH Anwar Zahid mengatakan bahwa dirinya tidak meragukan lagi sumbangsih Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) kepada Nahdlatul Ulama (NU). Hal tersebut disampaikan pada acara peringatan Nuzulul Quran di halaman Gedung Graha Gus Dur, Surabaya, Sabtu (17/04/2022) malam.


"Jasanya PKB untuk Nahdliyin tidak diragukan lagi," kata Kiai Anwar disambut tepuk tangan hadirin.


Menurut Kiai Anwar, harus maklum jika PKB begitu luar biasa pengabdiannya terhadap NU. Sebab PKB lahir dari rahim NU sebagai solusi kendaraan politik bagi Nahdliyin.


"Setahu saya PKB kelahirannya dibidani NU, jadi warga NU yang cerdas kendaraan politiknya adalah PKB," ujarnya.


Lebih lanjut, dirinya juga menyampaikan pesan agar anggota dewan Fraksi PKB senantiasa bekerja dengan ikhlas dan menggiring peraturan agar selalu pro terhadap rakyat kecil. Sebab, politik ternyata bukan sekadar amal yang dampaknya di dunia saja melainkan juga di akhirat.


Oleh karenanya, PKB yang sudah membawa nama besar NU harus selalu berada pada rel politik keumatan dan kemaslahatan agar bernilai ibadah.


"PKB itu politik dunia akhirat. Politik itu harus ikhlas fiddun ya hasanah wafil akhirati hasanah. Kuncinya berada pada niat," pungkasnya.


Parlemen Terbaru