• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Selasa, 28 Juni 2022

Parlemen

Gelar Pengajian, PKB Jatim Peringati Nuzulul Quran

Gelar Pengajian, PKB Jatim Peringati Nuzulul Quran
Ketua DPW PKB Jatim, Abdul Halim Iskandar. (Foto: NOJ/ Thoriq)
Ketua DPW PKB Jatim, Abdul Halim Iskandar. (Foto: NOJ/ Thoriq)

Surabaya, NU Online Jatim
Dewan Pimpinan Daerah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jatim menggelar peringatan Nuzulul Quran dengan ngaji bersama di halamanan Gedung Graha Gus Dur, Sabtu (17/04/2022). 
 

Dalam giat berkah tersebut, pengurus PKB Jatim turut mengundang penceramah asal Bojonegoro, KH Anwar Zahid. 
 

Ketua DPW PKB Jatim, Abdul Halim Iskandar menuturkan, peringatan Nuzulul Quran memang sudah menjadi kebiasaan PKB Jatim dalam setiap Ramadhan. 
 

"Peringatan Nuzulul Quran itu rutin, kebetulan tahun ini Covid-19 sudah bagus, kita bikin pengajian dengan KH Anwar Zahid. Insyaallah, tahun depan lebih besar lagi acaranya," kata Gus Halim usai acara, Sabtu (16/04/2022) malam. 
 

Gus Halim yang juga Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT) menambahkan, pada malam ini juga dilakukan konsolidasi antar para kader. 
 

“Termasuk bersama caleg yang kontribusi suara bagus tapi belum ditakdirkan jadi anggota DPRD," ujarnya. 
 

Menurut Gus Halim ke depan PKB harus selalu membantu meringankan beban masyarakat. Khususnya rakyat miskin dan kekurangan. 
 

"Kita instruksi kader untuk turun terus bantu wong cilik," imbuhnya. 
 

Tidak hanya Gus Halim, Bupati Lumajang yang juga Wakil Ketua DPW PKB Jatim, Thoriqul Haq mengatakan, peringatan Nuzulul Quran ini di ikuti oleh hampir 1000 hadirin. Banyaknya hadirin yang datang menjadi berkah besar bagi PKB Jatim apalagi sejak diperbolehkannya melakukan pertemuan besar seiring melandainya Covid-19. 
 

"Dan ini sekaligus tasyakuran kita yang sekian waktu kita masih berkegiatan tidak menghadirkan banyak orang di gedung PKB Jawa timur ini," ungkapnya.


Parlemen Terbaru