• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 25 Juni 2022

Parlemen

Selama di Jatim, Gus Muhaimin Kunjungi Sejumlah Pesantren

Selama di Jatim, Gus Muhaimin Kunjungi Sejumlah Pesantren
Gus Muhaimin disambut Pengasuh Pesantren Nurul Jadid, Paiton, Probolinggo. (Foto: NOJ/A Toriq)
Gus Muhaimin disambut Pengasuh Pesantren Nurul Jadid, Paiton, Probolinggo. (Foto: NOJ/A Toriq)

Probolinggo, NU Online Jatim
Sejumlah kegiatan diikuti Wakil Ketua DPR RI, H Muhaminin Iskandar selama di Jawa Timur. Dari mengumpulkan ribuan ulama dan habaib dalam doa bersama untuk perdamaian dunia di Surabaya, juga melakukan kunjungan ke beberapa pondok pesantren di Probolinggo.


Kunjungan pertama dilakukan ke kediaman Habib Hadi Zainal Arifin yang Juga Wali Kota Probolinggo di Pondok Pesantren Riyadlus Shalihin, Ketapang, Selasa (24/05/2022).


Ratusan santri menyambut kunjungan sang panglimanya ini dengan bersalaman dan foto bersama. Dalam kesempatan ini, Gus Muhaimin didampingi Ketua DPP PKB Ahmad Iman, Ketua Komisi VI DPR RI Faisol Reza dan lainnya.


Setelah itu, rombongan elit PKB inipun melanjutkan perjalanan ke Pondok Pesantren Badridduja, Kraksaan dan Pondok Pesantren Nurul Jadid, Paiton, Probolinggo.


Di sana, cucu dari KH Bisri Syansuri diterima langsung oleh KH Zuhri Zaini, Pengasuh Pesantren Nurul Jadid. Nampak jelas keakraban antara KH Zuhri Zaini dan Gus Muhaimin. Keduanya bercengkerama hangat sambil berjalan di lokasi pesantren, termasuk makbarah. 


“Kunjungan ke pesantren dan makbarah sebagai bentuk upaya saya dalam menghadapi orkestrasi politik mendatang. Juga hal ini patut dilakukan untuk meneladani perjuangan pendahulu dalam menjaga dan membela Tanah Air ini,” kata Gus Muhaimin.


Lebih lanjut dikemukakan bahwa apa yang dilakukan sebagai amanah partai. Apalagi dalam waktu dekat, hajatan pemilihan umum yang salah satu agendanya adalah pemilihan presiden sudah ada di depan mata.


“Kami siap dan maju terus untuk capres (calon presiden, Red) mendatang," katanya saat di Pesantren Badridduja.


Ia menambahkan, dengan modal suara partai saat ini yakni sebanyak 13 juta pemilih PKB, pihaknya optimis untuk maju dalam pemilihan presiden mendatang. Selain itu, yakin pemilih partai termasuk pemilih yang paling loyal.


"PKB ini merupakan partai Islam terbesar di Indonesia. Dengan berbekal perolehan suara saat ini, bisa menjadi modal yang signifikan," tandasnya.


Editor:

Parlemen Terbaru