• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 10 Desember 2022

Pemerintahan

Advertorial

Pemkab Nganjuk Komitmen Tingkatkan Pelayanan Publik, Ini yang Dilakukan

Pemkab Nganjuk Komitmen Tingkatkan Pelayanan Publik, Ini yang Dilakukan
Penandatanganan komitmen replikasi penerapan inovasi pelayanan publik, Kamis (25/8/2022). Foto: Dinas Kominfo Nganjuk.
Penandatanganan komitmen replikasi penerapan inovasi pelayanan publik, Kamis (25/8/2022). Foto: Dinas Kominfo Nganjuk.

Nganjuk, NU Online Jatim

Plt Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi bersama Biro Organisasi Sekretariat Daerah Pemerintah Provinsi Jawa Timur Ramliyanto menandatangani komitmen replikasi penerapan inovasi pelayanan publik, Kamis (25/8/2022). Penandatanganan ini berupa aplikasi Survei Kepuasan Masyarakat Elektronik (SukMa-E) Jatim di Pendopo KRT Sosrokoesoemo.


Hal merupakan salah satu upaya meningkatkan kualitas penyelenggaraan pelayanan publik di Kabupaten Nganjuk.


Kang Marhaen mengatakan, adanya apliasi SukMa-E Jatim ini dapat meningkatkan kualitas penyelenggaraan pelayanan publik di Kabupaten Nganjuk. 


Menurutnya, demi memajukan pemerintahan salah satu kuncinya tidak malu dalam meniru serta mereplikasi. "Utamanya dalam hal pelayanan publik," katanya.


Ia berharap, dengan adanya Sukma E-Jatim ini dapat mensurvei pelayanan publik pemerintah daerah tidak hanya sekali dalam setahun tetapi beberapa kali. 


“Yuk kerja samanya untuk menyukseskan penerapan SukMa-E Jatim hingga ke pelosok kelurahan/desa. Yang terpenting bagaimana tindak lanjut terapan dari aplikasi ini. Sehingga dapat dirasakan oleh masyarakat serta Pemda Nganjuk,” tandas Marhaen.


Dalam kesempatan yang sama, Kepala Biro Organisasi Sekretariat Daerah Pemerintah Provinsi Jawa Timur Ramliyanto menjelaskan, SukMa-E Jatim selain untuk memantau tingkat kepuasan masyarakat sekaligus memberikan arahan dan kebijakan apa saja yang harus dilakukan cepat guna menyelesaikan masalah pelayanan publik di Kabupaten Nganjuk.


Adapun kegiatan ini dilanjutkan bimtek Aplikasi SukMa-E Jatim untuk admin se Kabupaten Nganjuk. 


Untuk diketahui, SukMa-E Jatim adalah salah satu inovasi Biro Organisasi Sekda Provinsi Jatim untuk mengukur tingkat kepuasan masyarakat sebagai penegasan komitmen perbaikan layanan publik melalui survei kepuasan masyarakat dengan menggunakan aplikasi SukMa-E Jatim.


Sementara itu, Heni Rochtanti selaku Asisten Administrasi Umum Sekda Nganjuk mengatakan, tujuan penandatanganan ini guna peningkatan kualitas pelayanan publik. “Dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas penyelenggaraan pelayanan publik di Kabupaten Nganjuk” ujarnya.


Turut hadir dalam acara tersebut, Moh Yasin Sekretaris Daerah Kabupaten Nganjuk, Kepala OPD se Kabupaten Nganjuk. Serta 92 orang yang terdiri dari Admin Dinas, Badan, Setda, Sekretariat DPRD, Inspektorat, RSD, Kecamatan, Kelurahan dan Puskesmas se Kabupaten Nganjuk.


Editor:

Pemerintahan Terbaru