Pemkab Nganjuk Komitmen Tingkatkan Pelayanan Publik, Ini yang Dilakukan
Kamis, 25 Agustus 2022 | 18:00 WIB

Penandatanganan komitmen replikasi penerapan inovasi pelayanan publik, Kamis (25/8/2022). Foto: Dinas Kominfo Nganjuk.
Yulia Novita Hanum
Kontributor
Nganjuk, NU Online Jatim
Plt Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi bersama Biro Organisasi Sekretariat Daerah Pemerintah Provinsi Jawa Timur Ramliyanto menandatangani komitmen replikasi penerapan inovasi pelayanan publik, Kamis (25/8/2022). Penandatanganan ini berupa aplikasi Survei Kepuasan Masyarakat Elektronik (SukMa-E) Jatim di Pendopo KRT Sosrokoesoemo.
Hal merupakan salah satu upaya meningkatkan kualitas penyelenggaraan pelayanan publik di Kabupaten Nganjuk.
Kang Marhaen mengatakan, adanya apliasi SukMa-E Jatim ini dapat meningkatkan kualitas penyelenggaraan pelayanan publik di Kabupaten Nganjuk.
Menurutnya, demi memajukan pemerintahan salah satu kuncinya tidak malu dalam meniru serta mereplikasi. "Utamanya dalam hal pelayanan publik," katanya.
Ia berharap, dengan adanya Sukma E-Jatim ini dapat mensurvei pelayanan publik pemerintah daerah tidak hanya sekali dalam setahun tetapi beberapa kali.
“Yuk kerja samanya untuk menyukseskan penerapan SukMa-E Jatim hingga ke pelosok kelurahan/desa. Yang terpenting bagaimana tindak lanjut terapan dari aplikasi ini. Sehingga dapat dirasakan oleh masyarakat serta Pemda Nganjuk,” tandas Marhaen.
Dalam kesempatan yang sama, Kepala Biro Organisasi Sekretariat Daerah Pemerintah Provinsi Jawa Timur Ramliyanto menjelaskan, SukMa-E Jatim selain untuk memantau tingkat kepuasan masyarakat sekaligus memberikan arahan dan kebijakan apa saja yang harus dilakukan cepat guna menyelesaikan masalah pelayanan publik di Kabupaten Nganjuk.
Adapun kegiatan ini dilanjutkan bimtek Aplikasi SukMa-E Jatim untuk admin se Kabupaten Nganjuk.
Untuk diketahui, SukMa-E Jatim adalah salah satu inovasi Biro Organisasi Sekda Provinsi Jatim untuk mengukur tingkat kepuasan masyarakat sebagai penegasan komitmen perbaikan layanan publik melalui survei kepuasan masyarakat dengan menggunakan aplikasi SukMa-E Jatim.
Sementara itu, Heni Rochtanti selaku Asisten Administrasi Umum Sekda Nganjuk mengatakan, tujuan penandatanganan ini guna peningkatan kualitas pelayanan publik. “Dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas penyelenggaraan pelayanan publik di Kabupaten Nganjuk” ujarnya.
Turut hadir dalam acara tersebut, Moh Yasin Sekretaris Daerah Kabupaten Nganjuk, Kepala OPD se Kabupaten Nganjuk. Serta 92 orang yang terdiri dari Admin Dinas, Badan, Setda, Sekretariat DPRD, Inspektorat, RSD, Kecamatan, Kelurahan dan Puskesmas se Kabupaten Nganjuk.
Terpopuler
1
PCNU Nganjuk Apresiasi 7 Kader Lolos Beasiswa Keagamaan PWNU Jatim
2
Paradoks Palestina: Dukungan Muslim yang Pincang
3
Tidak Menghadiri Undangan Pernikahan Sebab Tak Punya Uang, Bolehkah?
4
Resmi Dilantik, Fatayat NU Magetan Miliki Program Unggulan Mahabah
5
Peduli Lingkungan, MWCNU dan Banser di Bangkalan Bersih-bersih Pelabuhan
6
Kedung Cinet, Merasakan Eksotisme Miniatur Grand Canyon di Jombang
Terkini
Lihat Semua