• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Rabu, 8 Februari 2023

Pemerintahan

Stikes Pemkab Jombang Gelar Wisuda, Berikut Pesan Bupati

Stikes Pemkab Jombang Gelar Wisuda, Berikut Pesan Bupati
Saat wisuda Stikes Pemkab, Bupati Jombang menyampaikan sejumlah pesan kepada wisudawan. (Foto: NOJ/ISt).
Saat wisuda Stikes Pemkab, Bupati Jombang menyampaikan sejumlah pesan kepada wisudawan. (Foto: NOJ/ISt).

Jombang, NU Online Jatim
Sekolah Tinggi Ilmu Kesesahatn atau Stikes Pemerintah Kabupaten Jombang menggelar wisuda, Sabtu (12/11/2022). Kegiatan juga dilanjutkan dengan pelantikan sarjana keperawatan, diploma III keperawatan, diploma III kebidanan, profesi ners dan profesi bidan tahun 2022 di Pendopo Kabupaten Jombang.


Bupati menyampaikan selamat dan penghargaan kepada para wisudawan wisudawati yang atas menyelesaikan studi. Mereka sebanyak 166 peserta, yang terdiri dari 75 peserta dari sarjana keperawatan, 24 D-III keperawatan, 23 D-III kebidanan, 41 profesi ners serta 3 dari profesi bidan.


"Selamat dan sukses bagi para wisudawan dan wisudawati yang telah menyelesaikan pendidikannya dengan baik,” kata bupati saat sambutan. 


Dirinya berharap dengan bekal ilmu dan pengetahuan yang diperoleh selama mengikuti kuliah dapat segera diamalkan dan mengabdikan diri kepada masyarakat bangsa dan negara.


"Hari ini saudara telah diwisuda dan dilantik serta dikukuhkan sebagai tenaga sarjana keperawatan ahli madya keperawatan dan kebidanan, pelantikan profesi ners, serta pelantikan profesi bidan yang berarti membawa konsekuensi tanggung jawab profesi keperawatan dan kebidanan serta tanggung jawab moral saudara kepada masyarakat/bangsa dan negara serta tanggung jawab moral saudara kepada Tuhan Yang Maha Esa", tutur Bupati Mundjidah Wahab.


Sebagai seorang sarjana keperawatan, ahli madya keperawatan dan kebidanan, bupati berharap dapat menjadi tenaga perawat dan bidan yang profesional sesuai dengan tuntutan perkembangan masyarakat serta perkembangan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi. Juga melaksanakan pelayanan keperawatan dan kebidanan profesional berdasarkan kaidah-kaidah keperawatan dan kebidanan. 


"Terakhir, saya berpesan pada wisudawan dan wisudawati, bahwa wisuda bukanlah akhir dari segala-galanya, tetapi merupakan awal dari perjuangan dan cita-cita saudara, yang nantinya dapat bermanfaat dalam berbagai bidang khususnya di bidang keperawatan dan kebidanan dengan harapan ilmu yang anda peroleh dapat menjadikan saudara seorang perawat dan bidan yang profesional," pungkas dia.


Editor:

Pemerintahan Terbaru