• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Rabu, 8 Februari 2023

Pemerintahan

Bupati Jombang Resmikan Keberadaan Taman Informasi

Bupati Jombang Resmikan Keberadaan Taman Informasi
Bupati Jombang, Hj Mundjidah Wahab meresmikan Taman Informasi, Ahad (20/11/2022). (Foto: NOJ/KBc)
Bupati Jombang, Hj Mundjidah Wahab meresmikan Taman Informasi, Ahad (20/11/2022). (Foto: NOJ/KBc)

Jombang,  NU Online Jatim

Warga Jombang akan dimanjakan dengan sejumlah informasi terkait perkembangan di kawasan yang dikenal dengan Kota Santri ini. Hal tersebut seiring dengan diresmikannya Taman Informasi, Ahad (20/11/2022).


Bupati Jombang, Hj Mundjidah Wahab meresmikan Taman Informasi yang terletak di ruang terbuka hijau perempatan Tugu atau Utara PLN Jombang. Dalam peresmian tersebut, bupati didampingi Wakil Bupati Jombang Sumrambah, dan Forkopimda Kabupaten Jombang.


“Di Taman Informasi ini juga ada videotron yang menayangkan program Pemerintah Kabupaten Jombang, juga ada fasilitasi panggung space kecil untuk berekspresi bagi pelajar juga komunitas,” katanya saat sambutan.


Disampaikan bahwa keberadaan taman informasi bisa dimanfaatkan untuk umum dan diprioritaskan sarana edukasi masyarakat saat car free day atau car free night sesuai jadwal. Caranya mengajukan surat permohonan penggunaan taman informasi melalui Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Jombang. 


“Sehingga diharapkan ada yang bertanggung jawab terhadap keamanan, ketertiban pengelolaan sampah, parkir dan fasiltas umum yang ada,” ungkapnya.


Taman informasi ini sebagai media komunikasi dari pemerintah Kabupaten Jombang kepada masyarakat karena video yang di tayangkan adalah video yang informatif.


“Mari kita jaga bersama sama fasilitas umum yang ada di Taman Informasi juga taman yang lainnya. Tetap jaga ketertiban keamanan, juga kebersihannya,” tutur Bupati Mundjidah Wahab.


Iringan musik Keroncong dari SMP Negeri 2 Jombang turut menyemarakkan acara tersebut. Bahkan, Dansatradar 222 Ploso juga Dandim 0814 juga turut menyumbangkan lagu keroncong.


Usai meresmikan taman informasi, bupati juga mengkampanyekan Perbup Jombang No 56 tahun 2022 tentang Pembatasan Penggunaan Plastik Sekali Pakai di Kabupaten Jombang.


Editor:

Pemerintahan Terbaru