• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 1 Oktober 2022

Pendidikan

Berbagi Takjil Ala Dosen dan Mahasiswa FEB Unisma di Kota Kediri

Berbagi Takjil Ala Dosen dan Mahasiswa FEB Unisma di Kota Kediri
Pembagian takjil. (Foto; NOJ/humas)
Pembagian takjil. (Foto; NOJ/humas)

Kediri, NU Online Jatim

Siapa yang memberi makan orang yang berpuasa, maka restu pahala seperti orang yang berpuasa tersebut, tanpa mengurangi pahala orang yang berpuasa itu sedikit pun juga. (HR Tirmidzi).


Tampaknya hadist tersebut yang memotivasi warga Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Islam Malang (Unisma) untuk melakukan kegiatan berbagi di bulan suci Ramadlan. Aksi berbagi takjil Ramadlan gratis dilakukan oleh dosen dan mahasiswa FEB Unisma yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Kediri (Ikamari). Kegiata ini  berlangsung pada tanggal 2 Mei 2021 bertempat di depan Stadion Brawijaya Kota Kediri. 


Deni Irfayanti selaku Dewan Penasehat Ikamari sekaligus dosen FEB Unisma menyampaikan bahwa kegiatan bagi takjil gratis merupakan agenda rutin setiap bulan Ramadlan. 


"Dengan berbagi takjil gratis di bulan Ramadlan, apalagi saat ini pandemi belum usai diharapkan memberikan manfaat untuk masyarakat dalam menjaga silahturahim dan solidaritas," katanya.

 
Respons positif terhadap kegiatan ini datang dari berbagai lapisan masyarakat. Salah satunya adalah dari seorang pengemudi ojek online yang harus tetap mencari nafkah meskipun sudah memasuki waktu berbuka.

 

"Program ini sangat membantu para pengemudi dan warga sekitar yang tidak sempat berbuka puasa di rumah," ungkapnya.


Kali ini IKAMARI FEB UNISMA yang didukung perwakilan dari berbagai fakultas yang ada membagikan 500 paket takjil gratis berupa nasi kotak, kue dan minuman dingin. Takjil Gratis dibagikan kepada warga dan pengendara motor yang melintas di sekitar jalan Stadion Brawijaya. Dan tentunya kegiatan dilakukan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan sesuai aturan.

 

Editor: Risma Savhira


Pendidikan Terbaru