• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Selasa, 23 April 2024

Pendidikan

Berikut Rekomendasi Dokter Spesialis Kejiwaan di RSI Unisma

Berikut Rekomendasi Dokter Spesialis Kejiwaan di RSI Unisma
Dokter spesialis kejiwaan RSI Unisma. (Foto: NOJ/humas)
Dokter spesialis kejiwaan RSI Unisma. (Foto: NOJ/humas)

Malang, NU Online Jatim

Psikiater Malang adalah seorang dokter spesialis yang mendalami ilmu kesehatan jiwa dan perilaku atau psikiatri di Malang. Psikiatri sendiri merupakan cabang keilmuan medis yang memiliki fokus pada diagnosis, pengobatan, dan pencegahan terhadap gangguan emosional, kejiwaan, maupun perilaku.


Untuk menjadi seorang psikiater, seseorang harus menyelesaikan pendidikan sebagai dokter umum dan melanjutkan pendidikan spesialisasi di bidang psikiatri selama kurang lebih 4 tahun. Lulusan spesialis kedokteran jiwa atau psikiatri ini akan mendapatkan gelar Sp.KJ dan dapat disebut sebagai psikiater.


Rekomendasi Psikiater Malang (Dokter Spesialis Kejiwaan) yakni dr. Nindita Pinastikasari, Sp. K.J dan dr. Nindita Pinastikasari, Sp. K.J merupakan seorang Dokter Kejiwaan di Rumah Sakit Islam Universitas Islam Malang (RSI Unisma).


Berikut waktu yang tepat memeriksakan diri ke psikiater Malang. Anda dianjurkan menemui psikiater ketika mengalami gangguan fisik dan psikis atau menderita penyakit yang disebabkan oleh masalah psikologis.


Berbagai keluhan atau gejala berikut ini dapat dijadikan alasan Anda untuk menemui psikiater agar mendapatkan solusi dan penanganan yang tepat yakni sering merasa cemas dan panik, sulit tidur atau kualitas tidur kurang baik, tidak mampu berdiam diri dan ingin terus bergerak.


Lebih lanjut, perubahan nafsu makan baik kurang maupun berlebih, sedih atau perasaan hampa berkepanjangan tanpa alas an, perubahan suasana hati yang cepat dan tidak diketahui dengan jelas apa penyebabnya, sulit menjalani aktivitas sehari-hari karena tidak memiliki motivasi.


Kemudian muncul rasa tidak berdaya, adanya keinginan atau percobaan bunuh diri, halusinasi misalnya mendengar suara-suara yang sebenarnya tidak ada, penyalahgunaan obat-obatan atau konsumsi narkoba, pola pikir yang aneh dan tidak logis.


Masalah kesehatan mental atau gangguan kejiwaan tentu jangan dianggap sepele. Oleh karena itu, bila #temansehat memiliki keluhan tertentu terkait kesehatan mental atau gangguan lain.


Anda bisa langsung berkonsultasi dengan psikiater Dokter RSI Unisma sehingga Anda bisa mendapatkan pengobatan yang sesuai dengan kondisi dan kebutuhan Anda.


Pendidikan Terbaru