• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Selasa, 7 Februari 2023

Pendidikan

FH UIN Malang Kunjungan dan Jalin Kerja Sama dengan UIN Mataram

FH UIN Malang Kunjungan dan Jalin Kerja Sama dengan UIN Mataram
Kunjungan UIN Malang ke UIN Mataram. (Foto: NOJ/humas)
Kunjungan UIN Malang ke UIN Mataram. (Foto: NOJ/humas)

Malang, NU Online Jatim
Fakultas Humaniora (FH) Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim (UIN Maliki) Malang menggelar benchmarking atau penolak ukuran manajemen yang selama ini berjalan ke UIN Mataram. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan profesionalisme tenaga kependidikan dan manajemen tata kelola unit penunjang Tri Dharma perguruan tinggi.


UIN Malang bekunjung ke UIN Mataram, Nusa Tenggara Barat yang berasal dari perwakilan dekanat, ketua unit, dosen, termasuk tenaga kependidikan FH dan disambut secara langsung oleh Dekan Fakultas Tarbiyah UIN Mataram, Dr Jumarim dan jajaran dekanat di Auditorium UIN Mataram, Selasa (22/11/2022).


Koordinator benchmarking, Sutikno MM mengatakan, kegiatan sharing ini dimaksudkan untuk menggali ide dan gagasan baru untuk sebuah inovasi menuju kemajuan. Inovasi adalah hal yang harus dilakukan guna memberikan pelayanan terbaik kepada mahasiswa dan stakeholder lainnya.


"Kami berharap silaturahmi kali ini membawa hasil positif, termasuk kerja sama yang saling menguntungkan," katanya.


Pria yang juga sebagai Kasubag Perencanaan dan Keuangan FH UIN Malang ini mengucapkan terima kasih atas sambutan atas kehadiran semuanya ke UIN Mataram.


Sementara itu, Dekan Fakultas Tarbiyah UIN Mataram, Dr Jumarim juga mengucapkan terima kasih atas kunjungan FH. Pihaknya terbuka untuk berdiskusi dan sharing terkait tata kelola unit penunjang fakultas. Pihaknya berharap, terjalin kerja sama yang baik antara Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Mataram dengan FH UIN Malang.


"Terima kasih atas kunjungan bapak dan ibu semua," ungkapnya.


Pasca melakukan sharing dan diskusi, UIN Malang dan UIN Mataram menyepakati nota kesepahaman bersama. Kesepakatan yang dituangkan dalam MoU tersebut merupakan bentuk komitmen kedua belah pihak untuk bersama melakukan kegiatan kolaboratif guna meningkatkan kualitas akademik lembaga serta memajukan institusi.


Pendidikan Terbaru