• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 1 Oktober 2022

Pendidikan

Mahasiswa MPI UIN Malang Bimtek Penulisan Karya Tulis Ilmiah

Mahasiswa MPI UIN Malang Bimtek Penulisan Karya Tulis Ilmiah
Puluhan mahasiswa MPI UIN Malang usai mengikuti Bimtek penulisan karya tulis ilmiah. (Foto: NOJ/Madchan Jazuli)
Puluhan mahasiswa MPI UIN Malang usai mengikuti Bimtek penulisan karya tulis ilmiah. (Foto: NOJ/Madchan Jazuli)

Malang, NU Online Jatim
Mahasiswa Manajemen Pendidikan Islam (MPI) Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim (UIN Maliki) Malang menyelenggarakan Bimbingan Teknis (Bimtek) karya tulis ilmiah. Mahasiswa dipandu agar memiliki daya saing tinggi dan mampu berkiprah di kancah global.


Dekan Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK), Prof Nur Ali menjelaskan bahwa pentingnya karya tulis ilmiah dan kemampuan berbahasa asing bagi mahasiswa. Sebab ke depannya sebagai bekal kompetensi global yang wajib dikuasai untuk menunjang kompetensi.


"Berpikir global dan kreativitas menjadi kunci menangkan persaingan dan berprestasi di level global," ujarnya.


Lain halnya Sekretaris Prodi MPI, Devi Pramitha MPdI menuturkan, bimbingan teknis ini menjadi bahan dan media informatif yang memudahkan mahasiswa. Tidak lain untuk menyelesaikan skripsi maupun penguatan kompetensi dalam menghasilkan karya tulis ilmiah yang bermutu.


"Banyak manfaat dalam bimbingan teknis ini, karena menghadirkan narasumber yang mengerti betul seluk beluk karya tulis ilmiah. Dijelaskan dengan gamblang, interaktif, detail dan up to date," tandasnya.


Pendidikan Terbaru