• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Jumat, 26 April 2024

Matraman

Ansor Ngunut Tulungagung Bagikan Masker Hingga Pelosok Desa

Ansor Ngunut Tulungagung Bagikan Masker Hingga Pelosok Desa
Relawan Tim Satgas Covid-19 PAC Ansor Ngunut melakukan sosialisasi dan pembagian masker hingga ke pelosok desa. (Foto: NOJ/istimewa)
Relawan Tim Satgas Covid-19 PAC Ansor Ngunut melakukan sosialisasi dan pembagian masker hingga ke pelosok desa. (Foto: NOJ/istimewa)

Tulungagung, NU Online Jatim
Keluarga besar Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP)  Ansor Ngunut, Tulungagung membuat kejutan para warga yang sedang menjemur padi di depan rumah.

 

Saat mereka santai, sejurus kemudian sejumlah pengurus Ansor membawa mikrofon yang dipasang di atas mobil menyampaikan imbauan. Yakni ajakan kepada warga untuk waspada dengan Covid- 19. 

 

“Kami mengajak kepada warga untuk waspada dengan virus Corona,” kata Asrori, Senin (20/4).

 

Dijelaskan Ketua PAC Ansor Ngunut ini bahwa walaupun sampai hari ini Ngunut belum masuk zona merah, warga tetap harus menjaga diri.

 

“Semua lapisan kami ajak untuk siaga, terutama ke manapun pergi harus selalu memakai masker,” katanya dengan dibantu pengeras suara.

 

Disampaikannya selama dua pekan, pengurus menggalang donasi untuk pengadaan masker. 

 

“Alhamdulillah terkumpul 1600 masker yang kemudian kita bagikan ke warga desa se-Kecamatan Ngunut,” jelasnya.

 

Asrori yang juga Ketua Tim Satgas Covid-19 PAC Ansor Ngunut menuturkan bahwa program ini tidak hanya melibatkan Ansor dan Banser, juga didukung oleh Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama Ngunut dan seluruh badan otonom di NU.

 

"Dan kegiatan ini kita tetap menjalankan protokoler kesehatan, memakai masker, jaga jarak dan selalu membawa hand sanitizer," ungkapnya.

 

Dirinya mengucapkan terima kasih kepada seluruh donatur dan semua pihak yang mendukung suksesnya agenda ini dan berharap pandemi ini segera berakhir.

 

Dikemukakan bahwa pembagian masker memang tidak merata, namun tujuan dari gerakan ini adalah paling inti mengajak warga yang berada di pelosok desa. 

 

“Kami bersyukur antusias warga pun luar biasa,” ungkapnya. 

 

Salah seorang warga bernama Prayitno sangat senang atas informasi yang sudah diberikan tentang memakai masker. Karena sebelumnya dirinya belum mengerti tentang ketentuan yang mengharuskan warga mengenakan master saat keluar rumah.

 

Editor: Syaifullah 
 


Editor:

Matraman Terbaru