• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Rabu, 29 Mei 2024

Matraman

Layani Pemudik, Banser Madiun Kembali Dirikan 4 Posko Mudik Lebaran 2024

Layani Pemudik, Banser Madiun Kembali Dirikan 4 Posko Mudik Lebaran 2024
Apel ganti shift Posko Mudik. (Foto: NOJ/Ali)
Apel ganti shift Posko Mudik. (Foto: NOJ/Ali)

Madiun, NU Online Jatim

Dinilai sering dimanfaatkan para pemudik untuk beristirahat setelah perjalanan jauh, Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Madiun kembali mendirikan Posko Mudik 2024. Selain itu, hal ini lantaran sebagai bentuk pengabdian untuk membantu masyarakat dalam kelancaran mudik Lebaran 2024.

 

Ketua GP Ansor Kabupaten Madiun, H A Khotamil Anam menyampaikan bahwa posko mudik 2024 terbagi menjadi empat titik kecamatan.

 

“Titik pertama berada di sekitar Pos Pam Dumpil, Exit Tol Dumpil Jalan Raya Madiun-Surabaya. Pos Pam kedua wilayah Nglames Jalan Raya Madiun-Surabaya. Ketiga Pos Pam Geger perempatan Pasar Pagotan Jalan Raya Madiun-Ponorogo. Keempat wilayah paling selatan Pos Pam Dolopo, depan Masjid Agung Dolopo Jalan Raya Madiun-Ponorogo,” ungkap Gus Anam, sapaan akrabnya, Sabtu (06/04/2024).

 

Sementara itu, H Ahmad Dawami, Kasatkorcab Madiun membeberkan, berdasarkan report penyelenggarakan tahun 2023 banyak pemudik yang memanfaatkan posko mudik tersebut. Sebab Kabupaten Madiun sendiri menjadi persimpangan yang cukup ideal untuk beristirahat bagi warga di Jawa Tengah, dan Matraman wilayah Selatan.

 

“Keberadaan posko mudik di wilayah Kabupaten Madiun tentunya sangat bermanfaat. Saya berharap seluruh petugas bisa membantu pemudik dan selalu menjaga kesehatan,” harapnya, Jum'at (05/04/24) saat memberikan arahan kepada anggota Banser.

 

Ia juga memberi 4 poin penting untuk anggota Banser agar dalam menjalankan misi mudik tahun ini. Pertama yakni tentang ideologi dan keilmuan, utamanya dalam memupuk para kader agar terus berperan di masyarakat dengan dasar-dasar yang telah diwariskan para ulama. 

 

“Kedua peran dan fungsi kemasyarakatan yang terus disemai dengan kemanfaatan institusi seluas-luasanya. Ketiga, berkenaan dengan citra diri Ansor-Banser sebagai ponolong bagi semua kalangan yang membutuhkan yang telah menjadi ciri khas dan karakter yang diaktualisasikan serta dipromosikan kepada khalayak,” jelasnya.

 

Penulis: Ali Makhrus, Wakil Sekretaris GP Ansor Kabupaten Madiun


Matraman Terbaru