Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka

NU Corner Unisma, Wadah Pengembangan Literasi Mahasiswa

NU Corner Unisma, Wadah Pengembangan Literasi Mahasiswa
NU Corner Unisma. (Foto: NOJ/rc)
NU Corner Unisma. (Foto: NOJ/rc)

Malang, NU Online Jatim

Universitas Islam Malang (Unisma) merupakan salah satu kampus di lingkungan Nahdlatul Ulama (NU) yang memiliki progress luar biasa. Pihaknya berhasil menjalin kerja sama dengan berbagai perguruan tinggi di luar negeri. Tidak hanya itu, sederet prestasi membanggakan dari mahasiswa juga datang silih berganti. Di dalam kampus sendiri, Unisma terus melakukan perbaikan dalam rangka menunjang aktivitas belajar mahasiswa.

 

Salah satu yang menjadi sorotan publik adalah adanya NU Corner. Prof Dr H Maskuri, Rektor Unisma mengatakan, berdirinya NU Corner adalah kado istimewa untuk para santri NU.

 

“Kado kami untuk santri NU yakni NU Corner yang ada di perpustakaan pusat,” katanya, Kamis (21/01/2021).

 

Menurut Prof Maskuri, NU Corner merupakan simbol dari perjuangan santri yang harus dikenang sepanjang masa.

 

“Ini merupakan simbol untuk mengenang perjuangan santri. Karena nilai-nilai perjuangannya perlu dijadikan spirit generasi bangsa,” ujarnya.

 

Di kesempatan yang berbeda, KH Marzuki Mustamar, Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur mengungkapkan bahwa, NU Corner dapat menjadi wadah pengembangan literasi mahasiswa.

 

“Di NU Corner ada lesehan seperti di pondok. Ada juga meja-meja kecil untuk halaqoh. Jadi mahasiswa bisa mengembangkan literasinya dengan nyaman di sini,” terangnya.

PWNU Jatim Harlah