Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Percepat Mobilisasi, Pimpinan DPRD Jatim Beri Kendaraan untuk Kader NU

Percepat Mobilisasi, Pimpinan DPRD Jatim Beri Kendaraan untuk Kader NU
Anik Maslachah, Wakil Ketua DPRD Jatim saat memberi sambutan. (Foto: NOJ/FN)
Anik Maslachah, Wakil Ketua DPRD Jatim saat memberi sambutan. (Foto: NOJ/FN)

Sidoarjo, NU Online Jatim

Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulam (IPPNU) Kabupaten Sidoarjo melaksanakan pelantikan pengurus masa bakti 2021-2023 pada Sabtu (20/03/2021). Kegiatan ini digelar di Gedung Lokaphala Kecamatan Krian, Sidoarjo. Anik Maslachah, Wakil Ketua DPRD Jawa Timur turut serta hadir pada kegiatan ini.

 

Dalam sambutannya, Anik mengatakan bahwa keaktifan organisasi khususnya IPNU IPPNU adalah tanggung jawab bersama.

 

“Keaktifan dalam berorganisasi di dalam NU khususnya IPNU dan IPPNU perlu diperhatikan. Tentu ini bukan hanya tanggung jawab adik-adik masa kepungurusan hari ini, tetapi juga tanggung jawab kami selaku pembina,” katanya.

 

Oleh karena itu, perempuan yang juga pembina IPNU IPPNU Sidoarjo ini mengungkapkan, bahwa dirinya akan berusaha melahirkan berbagai kebijakan yang bermanfaat untuk IPNU IPPNU.

 

“Karena kapasitas saya di lembaga legislative, saya berupaya agar memberikan kebijakan-kebijakan yang itu bisa dimanfaatkan oleh adik-adik. Kemudian bisa dipakai atau dilakukan organisasi sampai target dan tujuannya terwujud,” ungkapnya.

 

Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini berharap agar IPNU IPPNU Sidoarjo dapat menelurkan program-program strategis yang berguna untuk umat.

 

“Saya berharap IPNU IPPNU Sidoarjo dapat membuat program-program yang dapat bersinergi dengan berbagai pihak serta dapat menjadi problem solving di tengah-tengah masyarakat,” harapnya.

 

Di akhir sambutannya, Anik memberikan hadiah kepada para kader IPNU IPPNU Sidoarjo sebagai pelecut agar lebih semangat dalam berkhidmah di NU.

 

“Saya siap untuk membantu adik-adik IPNU IPPNU baik dalam bentuk program maupun dalam bentuk mobilisasi untuk percepatan. Maka di tahun 2021 ini saya akan memberikan sepeda motor masing-masing kecamatan dua satu untuk IPNU dan satunya untuk IPPNU, serta satu laptop di setiap kecamatan,” pungkasnya.

 

Penulis: Mohammad Fuad Najib

F1 Bank Jatim  Syariah 17/9