Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Pondok Rejoso Jombang Juga Ajak Sukseskan Vaksinasi Corona

Pondok Rejoso Jombang Juga Ajak Sukseskan Vaksinasi Corona
Pengasuh Pondok Pesantren Darul Ulum, Jombang, KH Zaimuddin Wijaya As'ad. (Foto: NOJ/Adi)
Pengasuh Pondok Pesantren Darul Ulum, Jombang, KH Zaimuddin Wijaya As'ad. (Foto: NOJ/Adi)

Jombang, NU Online

Semua kalangan diharapkan satu suara dalam melawan peredarnya virus Corona. Menaati seluruh imbauan pemerintah, dan yang terbaru yakni turut mendukung vaksinasi Covid-19.

 

Hal tersebut sebagaimana juga diprakarsai Pesantren Darul Ulum Rejoso, Peterongan, Jombang. Pesantren yang dikenal dengan sebutan Pondok Rejoso ini siap mensukseskan program pemerintah mengenai vaksinasi.

 

"Kami dari pihak pesantren khususnya di Darul Ulum sangat setuju dan mendukung mengenai vaksinasi," kata KH Zaimuddin Wiyaja As'ad, Ahad (17/01/2021).

 

Pengasuh Pondok Rejoso tersebut mengatakan, vaksinasi untuk kepentingan umat dan kemaslahatan bersama menuju kehidupan normal. "Karena Covid-19 dalam tanda kutip virus yang istimewa sehingga perlu penanganan khusus, salah satunya dengan divaksin agar imun kekebalan tubuh kita meningkat," jelas Gus Zuem, sapaan akrabnya.

 

Pondok Rejoso juga mendukung vaksinasi dengan sejumlah pertimbangan. Yakni secara syar'i sudah dinyatakan halal oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) serta Badan Pengawas Obat dan Makanan atau Badan POM menyatakan aman. "Apalagi sudah diberikan contoh oleh ulil amri kita bapak Presiden RI, Joko Widodo. Jadi sudah tidak ada keraguan dalam melakukan vaksinasi ini," bebernya.

 

Semua santri nantinya akan dianjurkan untuk mengikuti vaksinasi, bahkan untuk yang memenuhi syarat akan diwajibkan. "Karena meraka hidup dalam kerumunan yang sangat berisiko, jika ada salah satu yang tertular rawan terpapar Covid-19," imbuhnya.

 

Gus Zuem berharap dengan adanya vaksinasi, santri dan masyarakat bisa bertambah kekebalan imun tubuhnya sehingga tidak mudah terpapar Covid-19. "Semoga bisa kembali menjalankan aktivitas seperti semula. Beribadah dengan tenang, namun tetap selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan seperti mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak," harap Gus Zuem

 

Penulis: Adi

Iklan promosi NU Online Jatim