Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Siapkan Khidmah Terbaik, Pergunu Pragaan Sumenep Susun Kepengurusan

Siapkan Khidmah Terbaik, Pergunu Pragaan Sumenep Susun Kepengurusan
Suasana rapat penentuan komposisi kepengurusan PAC Pergunu Pragaan, Sumenep. (Foto: NOJ/Firdausi)
Suasana rapat penentuan komposisi kepengurusan PAC Pergunu Pragaan, Sumenep. (Foto: NOJ/Firdausi)

Sumenep, NU Online Jatim

Setelah terselenggaranya Konferensi Pimpinan Anak Cabang (PAC) Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) Pragaan, Sumenep, langsung digelar rapat menyusun komposisi kepengurusan.

 

Tim formatur yang terdiri dari KH A Junaidi Mu'arif, Kiai A Subairi Karim, Kiai Makhtum Ridho, Kiai Hambali Makhtum, Rahamatullah, Andiyanto, Kiai Munjiyah, Gus Harir Hidayat, Muthmainnah, Siti Aisyah menggelar rapat internal. Acara dipusatkan di kantor Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Pragaan, Jumat (15/5).

 

"Kami mengharap Pergunu di Pragaan bisa menjadi wadah bagi guru-guru NU," pinta Ketua MWCNU Pragaan, KH A Junaidi Mu'arif. Dirinya juga berharap agar Pergunu bisa bermanfaat bagi guru swasta yang ada di kawasan setempat.

 

Di kesempatan berbeda, Andiyanto dari Pimpinan Cabang Pergunu Sumenep menjelaskan bahwa rapat untuk melengkapi kepengurusan sampai kepada departemen yang dibutuhkan.

 

"Sesuai petunjuk dan arahan ketua MWCNU, orang yang terpilih di kepengurusan kali ini harus siap berkhidmat untuk NU dan sesuai harapan pengurus cabang," tegasnya. 

 

Rahmatullah yang memimpin jalannya rapat mengutarakan bahwa dirinya telah melayangkan surat permohonan SK kepada Pimpinan Wilayah Pergunu untuk mengesahkan susunan kepengurusan yang ada.

 

"Calon pengurus kami ambil dari guru-guru swasta dan PNS yang namanya terdata di SIMAS Pergunu," urainya saat menjelaskan kriteria calon pengurus.

 

Dirinya menegaskan bahwa setiap calon pengurus diambil dari setiap delegasi atau keterwakilan dari setiap lembaga pendidikan yang ada di Kecamatan Pragaan. Mereka nantinya diposisikan di wakil ketua, sekretaris, bendahara, dan 2 departemen yakni pendidikan dan pelatihan serta penelitian dan pengembangan.

 

"Jika SK terbit dari PC Pergunu, insyaallah pasca Covid-19 kami akan menyelenggarakan pelantikan dan menyusun agenda kerja atau Raker. Yang kami butuhkan saat ini adalah dukungan dari segenap jajaran kiai yang ada di syuriyah dan tanfidziyah," pungkasnya.

 

Kontributor: Firdausi
Editor: Syaifullah
 

F1 Promosi Iklan