Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Soal Vaksinasi, Ketua Ansor Ponorogo: Kader Kami sudah Siap

Soal Vaksinasi, Ketua Ansor Ponorogo: Kader Kami sudah Siap
E-pamflet kesiapan divaksin kader Ansor dan Banser Ponorogo. (Foto: NOJ/ Kevin Kariem).
E-pamflet kesiapan divaksin kader Ansor dan Banser Ponorogo. (Foto: NOJ/ Kevin Kariem).

Ponorogo, NU Online Jatim

Seluruh kader Gerakan Pemuda (GP) Ansor dan Barisan Ansor Serbaguna (Banser) di wilayah Kabupaten Ponorogo siap untuk divaksin anti Covid-19. Kesiapan tersebut disampaikan Syamsul Ma'arif, Ketua Pimpinan Cabang (PC) GP Ansor Ponorogo, Sabtu (16/01/2021).

 

Pria yang akrab disapa Gus Syamsul mengatakan, para kader Ansor dan Banser akan terus patuh kepada para Kiai dan Ulama Nahdlatul Ulama (NU) serta pemerintah terkait pemberian vaksin anti Covid-19.

 

"Meski kemarin viral penolakan, tapi kami tidak tertarik untuk menolak vaksin. Bahkan kami siapkan meme sosialisasi siap divaksin," katanya.

 

Gus Syamsul menegaskan, sesuai dengan perintah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Ponorogo, seluruh kader Ansor dan Banser sudah siap menjadi pelopor penerima vaksin anti Covid-19. Hal itu demi kesehatan dalam menghadapi pandemi yang sudah semakin gawat ini.

 

"Kader kami sudah siap, terkait teknis kita serahkan kepada pemerintah khususnya Dinas Kesehatan Ponorogo," paparnya.

 

 

Hal senada disampaikan Sudarsono, Kepala Satuan Koordinasi Cabang (Kasatkorcab) Banser yang turut menegaskan kepada seluruh personel Banser di semua lapisan agar taat dan patuh untuk divaksin. "Harus jadi contoh bagi lingkungan masing-masing. Dan saya yakin Banser selalu begitu," tegasnya.

 

Ndan Jabrik sapaan akrab Sudarsono menambahkan, seluruh pasukannya baik di cabang sampai dengan anak ranting sudah kompak untuk siap divaksin. "Demi kesehatan. Apalagi itu halal dan sesuai dawuh poro kiai kami," pungkasnya.

 

Penulis: Kevi Kariem

Editor: Romza


Editor:
F1 Promosi Iklan