• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Senin, 8 Agustus 2022

Tapal Kuda

Ada Hadiah Menarik, Ini Program Spesial Ramadhan MCN NU Lumajang

Ada Hadiah Menarik, Ini Program Spesial Ramadhan MCN NU Lumajang
Flyer program spesial Ramadhan 1443 Hijriyah dari MCN PCNU Lumajang. (Foto: NOJ/ Sufyan Arif)
Flyer program spesial Ramadhan 1443 Hijriyah dari MCN PCNU Lumajang. (Foto: NOJ/ Sufyan Arif)

Lumajang, NU Online Jatim

Media Center An-Nahdloh (MCN) Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Lumajang punya program spesial pada Ramadhan 1443 Hijriyah ini. Agenda yang disiarkan dari studio MCN setiap pukul 20.00 WIB selama Ramadhan ini bertajuk Kajian Keutamaan Ramadhan atau Kurma dan menyediakan sejumlah hadiah menarik.


"Setiap malam kita bagikan hadiah menarik berupa voucher cetak banner senilai 50 ribu dari percetakan California. Ada pula satu kaos anak NU dari Suntrhee Apparel, dan satu sarung dewasa dari MCN. Tentunya dengan syarat dan ketentuan yang kita susun," jelas Muhammad Qosim selaku koordinator acara saat dikonfirmasi NU Online Jatim pada Senin, (03/04/2022).


Disebutkan, persyaratannya adalah peserta kuis harus membagikan Program Kurma saat live kepada 3 grup Facebook publik, menjawab pertanyaan yang diberikan narasumber secara tepat dan cepat lewat kolom komentar Fanspage PCNU Lumajang, dan belum pernah memenangkan kuis di program Kurma.


“Program siaran ini menyajikan tema-tema seputar Ramadhan dengan narasumber yang berbeda setiap pertemuan. Selain itu, dalam rangkaian program Kurma ini juga diadakan ngaji kitab ala pesantren setiap ba'da Ashar,” terangnya.


Dirinya menambahkan, acara yang diinisiasi Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama (LDNU) dan Lembaga Ta'lif wan-Nasyr Nahdlatul Ulama (LTNNU) Lumajang ini, diupayakan lebih meramaikan jagad media sosial. Makanya, acara ini disiarkan langsung dari berbagai akun media sosial yang dikelola LTNNU Lumajang.


"Tapi siaran utama kita ada di Fanspage PCNU Lumajang, dan kita cross livekan di akun LTNNU Lumajang, PC JQHNU Lumajang, MCN, dan kanal youtube NU Lumajang. Tahun ini kita juga bekerja sama dengan Kyaiku.Com yang punya pengikut 700 ribu lebih untuk kita cross live di sana," imbuhnya.


Selain program Kurma, ia mengatakan setiap malam juga disiarkan Lomba Tahfidz dan Tilawah Al-Qur'an untuk remaja yang diadakan Jam'iyyatul Qurra' wal Huffadz Nahdlatul Ulama (JQHNU) Kabupaten Lumajang.


"Untuk yang anak-anak diadakan mulai tanggal 21 Ramadhan di tempat yabg berbeda. Tentunya dengan hadiah yang menarik pula," tandasnya.


Tapal Kuda Terbaru