• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Rabu, 8 Februari 2023

Tapal Kuda

Gelar Raker, IPNU Kencong Diminta Realisasikan Gagasan

Gelar Raker, IPNU Kencong Diminta Realisasikan Gagasan
Pelaksanaan Raker 1 oleh PC IPNU Kencong, Jember. (Foto: NOJ/ Habib Aziz Ar Rozi)
Pelaksanaan Raker 1 oleh PC IPNU Kencong, Jember. (Foto: NOJ/ Habib Aziz Ar Rozi)

Jember, NU Online Jatim
Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Kencong, Jember melaksanakan Rapat Kerja 1 (Raker), Ahad (11/09/2022). Ajang bertukar gagasan tersebut dipusatkan di SMPN 03 Puger, Jember.


Ketua PC IPNU Kencong Ahmad Baha'uddin mengatakan, wacana dan gagasan cemerlang yang telah diusulkan dalam raker hendaknya diwujudukan dalam bentuk aksi nyata. Oleh karenanya, ia meminta kader IPNU Kencong agar menindaklanjuti program yang telah digagas.


"Setelah ini kita harus benar-benar menindaklanjuti apa yang kita gagas," tegasnya saat penutupan Raker 1 PC IPNU Kencong.


Dirinya meminta agar pengurus IPNU Kencong konsisten terhadap rumusan program yang telah dicanangkan. Tak cukup itu, gagasan-gagasan cemerlang tersebut hendaknya dapat disinergikan dengan berbagai lembaga terkait.


Dikatakan, dalam raker tersebut menghasilkan 16 program kerja unggulan yang akan direalisasikan selama periode kepengurusan. Untuk merealiasikan hal itu, ia berharap seluruh pengurus memiliki ikatan emosional yang kuat agar semangat menjalankan program organisasi.


"Saya berharap adanya hubungan emosional yang lebih antar pengurus agar seluruh program kerja bisa terlaksana secara berkesinambungan," ungkapnya.


Baha' mengingatkan, Raker adalah langkah awal dalam menjalankan roda organisasi dua tahun ke depan. "Ini awal untuk melanjutkan, meneruskan, dan merealisasikan semua program yang telah dibentuk dan disusun," tuturnya.


Oleh karena itu, ia mengajak seluruh pengurus agar dapat berkolaborasi dan memaksimalkan segala kemampuan demi tercapainya cita-cita bersama.


"Untuk itu, periode ini mari kita maksimalkan. Mari kita sama-sama ke depan untuk membesarkan IPNU Kencong," tandasnya.


Tapal Kuda Terbaru