• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 2 Maret 2024

Tapal Kuda

NU JATIM AWARD

ISNU Pasuruan Gandeng IAI Dalwa dalam Visitasi NU Jatim Award

ISNU Pasuruan Gandeng IAI Dalwa dalam Visitasi NU Jatim Award
PC ISNU Kabupaten Pasuruan konsolidasi dengan pascasarjana. (Foto: NOJ/Mokh Faisol)
PC ISNU Kabupaten Pasuruan konsolidasi dengan pascasarjana. (Foto: NOJ/Mokh Faisol)

Pasuruan, NU Online Jatim
Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) Kabupaten Pasuruan dinyatakan lolos ke tahap visitasi Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur (Jatim) Award 2022. ISNU Pasuruan menargetkan juara di ajang bergengsi ini dengan cara berkolaborasi dengan Institut Agama Islam (IAI) Dalwa Bangil.


Ketua PC ISNU Kabupaten Pasuruan, Ahmad Adib Muhdi mengatakan, saat ini ISNU Kabupaten Pasuruan sedang mempersiapkan pelaksanaan NU Jatim Award 2022. Berbagai kelengkapan sedang disusun untuk menyempurnakan penilaian nanti.


“Karena kita bekerja sama dengan IAI Dalwa maka akan dibantu oleh program pascasarjana, baik akomodasi maupun tenaga ahli di bidang IT,” ujarnya.


Menurut Dosen ITSNU STAIS Pasuruan tersebut menerangkan, kriteria yang dinilai dalam NU Jatim Award yakni pertama ISNU harus kuat, indikator penilaiannya meliputi aktifitas kepengurusan, kondisi kekuatan kesekretariatan, kepemilikan website, media sosial dan sejumlah nama-nama tokoh yang memiliki reputasi sesuai profesi dan aktivitas anak cabang dan organisasi.


"Kriteria kedua adalah NU harus bermartabat dan penilaian ketiga adalah Jatim sejahtera. Semuanya sedang dipersiapkan ISNU Pasuruan optimis mampu meraih nilai tertinggi melihat dari pemetaan yang sudah dilakukan," terangnya.


Guru Pondok Pesantren Assolchah Pasuruan tersebut menjelaskan, dari berbagai indikator kinerja organisasi tersebut ISNU Pasuruan bersama IAI Dalwa mencoba mengeksplor dan membuat sistem keaktifan organisasi dan program kerja agar tersusun dan menjadi profil ringkas PC ISNU Kabupaten Pasuruan.


“Ajang ini tidak mudah, jadi kami harus mempersiapkan dengan serius agar target sudah kita canangkan mampu diraih dengan maksimal,” jelasnya kepada NU Online Jatim, Jumat (09/12/2022).


Dirinya menambahkan, untuk meningkatkan kompetensi ISNU akan bekerja sama dengan berbagai pihak agar program di anak cabang bisa lebih fokus, kuat dan solid, sehingga semangat berkhidmah pada masyarakat.


“Semoga kita menjadi salah satu penerima award tahun ini, sehingga kita bisa memotivasi diri kita dan semakin bermanfaat bagi masyarakat khususnya di Pasuruan,” pungkasnya.


Sementara Wakil Direktur Pascasarja IAI Dalwa, Ahmad Fauzi Hamzah menyambut baik kerja sama antara dua PC ISNU Kabupaten Pasuruan dan IAI Dalwa sebagai hubungan simbiosis mutualisme yang saling menguntungkan.


"IAI Dalwa akan menghadirkan dua orang ahli di bidang IT untuk mendukung persiapan ini, diantaranya Muhammad Subkhi dan Muhammad Fahmi Ali Fikri. Tugasnya hanya membantu pengurus menyelesaikan berkas kearsipan PC ISNU Kabupaten Pasuruan yang belum tuntas," tutupnya.


Tapal Kuda Terbaru