• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 26 November 2022

Tapal Kuda

Ketua LTNNU Kota Pasuruan Raih Penghargaan Tingkat Nasional

Ketua LTNNU Kota Pasuruan Raih Penghargaan Tingkat Nasional
Ketua LTNNU Kota Pasuruan Shohibul Hujjah Raih Penghargaan No 1 Inspiring Proffesional dan Leadership Award 2022. (Foto: NOJ/ Makhfud Syawaludin)
Ketua LTNNU Kota Pasuruan Shohibul Hujjah Raih Penghargaan No 1 Inspiring Proffesional dan Leadership Award 2022. (Foto: NOJ/ Makhfud Syawaludin)

Pasuruan, NU Online Jatim

Ketua Lembaga Ta’lif wan Nasyr (LTN) Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Pasuruan, Shohibul Hujjah berhasil meraih penghargaan bergengsi tingkat nasional dengan kategori "No 1 Inspiring Proffesional dan Leadership Award 2022". Pengharagaan dari Lembaga Penghargaan Indonesia ini diterima Shohib di The Patra Bali Resort & Villas, Bali, Jumat (26/08/2022).


"Alhamdulillah, saya bersama dengan Pak Jenderal Irjen Am Putranto dan sejumlah tokoh-tokoh hebat serta pengusaha sukses dari berbagai daerah mendapat penghargaan dari lembaga penghargaan Indonesia," ujarnya kepada NU Online Jatim, Ahad (28/08/2022).


Shohib tidak pernah mengira akan mendapat penghargaan tersebut. Ia menyadari bahwa perusahaan jasa yang dirintisnya dari nol itu masih tergolong bukanlah perusahaan besar. Perusahaan miliknya mendapatkan penghargaan karena konsisten dalam mengembangkan PT Media Masyah Publika hingga akhirnya berkembang maju pesat.


"Penghargaan ini saya dedikasikan kepada ibu saya, Ibu Nyai Hj Suaibah. Wanita hebat yang selama ini tak pernah letih mendokan dan mensupport setiap langkah agar apa yang saya cita-citakan terkabul. Juga kepada almarhum ayah saya, KH Madiyani Iskandar yang mengajarkan tentang kesederhanaan, kemandirian, serta tidak bergantung kepada siapa pun," imbuhnya.​​​​​​​


Shohib bercerita bahwa dirinya mendirikan perusahaanya itu sejak masih berusia 26 tahun. Ia juga tak pernah mengira bahwa perusahaan yang dirintisnya dari nol tersebut kini terus berkembang maju serta memiliki puluhan karyawan di dua kantor yaitu di Pasuruan dan Malang.


"Pernah bahkan, istri saya rela jualan cincin demi saya agar bisa gaji karyawan, sebab waktu itu kondisi keuangan saya lagi kurang sehat," tutur Direktur Utama PT Media Masyah Publika itu.


Ia memiliki keyakinan bahwa semua yang besar berawal dari kecil. Sehingga berkat kegigihannya, konsistensi, dan perjuangannya yang pantang menyerah dalam membangun bisnis perusahaanya membuat perusahaan miliknya itu terus berkembang maju melesat.


Itu dibuktikan dari yang sebelumnya perusahaanya hanya fokus pada bidang media. Kini merambah di bidang event organizer dan promotor artis.


Dari sinilah, karir Shohib mulai menanjak. Ia kerap kali mendapat undangan untuk menjadi narasumber di acara seminar dan workshop mulai dari tingkat lokal hingga nasional. Bahkan, nama Shohib mulai masuk dalam pemberitaan di beberapa media televisi, cetak, hingga online.


"Bagi saya tiada yang lebih penting dari penghargaan ini adalah agar selalu istiqamah memberikan manfaat kepada sesama bukan memanfaatkan. Khoirunnas anfauhum linnas yakni sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi orang lain. Semoga Allah selalu meridhai setiap langkah baik kita," pungkasnya.


Editor:

Tapal Kuda Terbaru