• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Senin, 3 Oktober 2022

Tapal Kuda

Konfercab XIX, IPNU Banyuwangi Diharap Terus Berkreasi

Konfercab XIX, IPNU Banyuwangi Diharap Terus Berkreasi
Ketua PCNU Banyuwangi, KH Moh Ali Makki Zaini saat sambutan Konfercab IPNU setempat. (Foto: NOJ/ Vina Yunda Safitri)
Ketua PCNU Banyuwangi, KH Moh Ali Makki Zaini saat sambutan Konfercab IPNU setempat. (Foto: NOJ/ Vina Yunda Safitri)

Banyuwangi, NU Online Jatim

Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Kabupaten Banyuwangi menggelar Konferensi Cabang (Konfercab) XIX pada Sabtu-Ahad (26-27/03/2022). Kegiatan tersebut dipusatkan di Pondok Pesantren Nurut Taqwa Songgon Banyuwangi.


Dalam kesempatan ini, Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Banyuwangi KH Moh Ali Makki Zaini atau Gus Makki menyampaikan sejumlah harapan kepada pelajar NU sebagai generasi penerus di masa mendatang. Ia meminta agar IPNU terus berkreasi dan bermanfaat di masyarakat.


"Saya ingatkan, bahwa rekan-rekan IPNU lahir dari LP Ma'arif NU. Maka, saya intruksikan satu pekan setelah terpilih, segera koordinasi dengan LP Ma'arif NU dan menarget 6 bulan setelahnya seluruh Madrasah Aliyah yang ada di bawah naungan Ma'arif NU dibentuk PK IPNU-IPPNU," tegas Gus Makki.


Senada dengan pernyataan Gus Makki, Ketua Majelis Alumni IPNU Banyuwangi Arif Fauzi mengatakan, pemimpin NU di masa yang akan datang ditargetkan minimal 30 persen dari kader IPNU sekarang.


"Pemimpin NU di masa mendatang harus didominasi oleh IPNU saat ini. Untuk itu, nanti akan ada Graha Pelajar sebagai lahan belajar dan diskusi para pelajar NU demi mewujudkan IPNU yang lebih berkualitas," jelas Arif Fauzi.


Sementara Alfan Khairul Ichwan selaku Anggota Departemen Sosial Politik dan Kajian Strategis Pimpinan Wilayah (PW) IPNU Jawa Timur mengungkapkan rasa takjubnya kepada IPNU Banyuwangi.


Ia mengatakan, bahwa IPNU Banyuwangi benar-benar serius dalam berkhidmat. Hal ini dibuktikan dengan keberaniannya mendelegasikan kadernya sebagai kandidat Ketua PW IPNU Jawa Timur waktu lalu.
 


"IPNU Banyuwangi telah menorehkan sejarah yang luar biasa, berani berkontestasi di tataran tingkatan wilayah. Hal ini merupakan nilai tambah bagi PC IPNU Banyuwangi," ungkap Alfan.


Tapal Kuda Terbaru