• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Minggu, 3 Maret 2024

Tapal Kuda

Lahirkan Kader Unggul, IPPNU Lumajang Satukan Persepsi Kuatkan Kepengurusan

Lahirkan Kader Unggul, IPPNU Lumajang Satukan Persepsi Kuatkan Kepengurusan
PC IPPNU Lumajang saat beri kajian tentang keorganisasian kepada Ranting IPNU IPPNU Yosowilangun Kidul, Ahad (26/11/2023). (Foto: NOJ/Febri)
PC IPPNU Lumajang saat beri kajian tentang keorganisasian kepada Ranting IPNU IPPNU Yosowilangun Kidul, Ahad (26/11/2023). (Foto: NOJ/Febri)

Lumajang, NU Online Jatim

Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Lumajang memberikan kajian menarik pada kadernya. Kali ini ditujukan pada Pimpinan Ranting IPNU IPPNU Desa Yosowilangun Kidul. Kegiatan ini dilaksanakan di Mushola al-Furqan Bulaktal, Desa Yosowilangun Kidul, Kecamatan Yosowilangun, Lumajang, Ahad (26/11/2023).

 

Diana Pratiwi, Ketua PC IPPNU Lumajang menjelaskan bahwa kegiatan tersebut mengangkat tema Satukan Persepsi Kuatkan Sinergi dalam Membetuk Kepengurusan yang Kompeten dalam Berorganisasi.

 

"Hal ini dimaksudkan agar para kader ujung tombak di desa semakin kuat dan solid karena komunikasi tetap terjalin antar cabang dan ranting," jelas Diana saat dikonfirmasi.

 

Lebih lanjut, Diana yang juga aktif di beberapa organisasi lain ini memberikan semangat pada kader-kadernya di jajaran Ranting terus menjaga komunikasi dan silaturahmi.

 

"Kokohnya organisasi itu harus menjaga komunikasi antar pengurus dan jalin silaturahmi dengan cabang maka kepengurusan akan sejalan beriringan dalam setiap kegiatan yang dilakukan. Kemarin terdapat 30-40 kader IPNU dan IPPNU yang hadir, semoga semangat kader di ranting semakin terjaga sampai kepengurusan selesai," tambahnya.

 

Ia berharap kader-kadernya dapat berproses dengan baik di IPNU IPPNU, agar menjadi generasi yang unggul.

 

"Hasil itu penting, namun proses yang utama. Dengan pesan itu maka kader kita harus mengutamakan proses dalam berorganisasi. Dan harapan kami yang paling besar agar standarisasi pengkaderan tetap berjalan sehingga kader unggulan akan menjadi regenerasi kepengurusan IPNU IPPNU Lumajang di masa depan," tandasnya.

 

Hadir dalam acara, jajaran Pimpinan Ranting NU Yosowilangun Kidul, Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU IPPNU Yosowilangun, Pimpinan Ranting IPNU IPPNU Yosowilangun Kidul, serta Ketua PC IPPNU Lumajang.


Tapal Kuda Terbaru